kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cerita dibalik produk hand sanitizer Mustika Ratu (MRAT)


Senin, 06 April 2020 / 18:18 WIB
Cerita dibalik produk hand sanitizer Mustika Ratu (MRAT)
ILUSTRASI. Petugas melayani konsumen di stan produsen kosmetik dan jamu tradisional Mustika Ratu saat pameran jamu dan obat tradisional di kantor Kementrian Perindustrian Jakarta (26/8). Kemenperin memperkirakan pada 2014 penjualan industri jamu dan obat tradisional


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) yang populer dengan produk kosmetiknya kini memperbesar portofolio bisnis dengan produksi cairan antiseptik yakni hand gel zaitun. Tak menyangka ternyata cerita di balik produksi hand sanitizer berawal dari kebutuhan acara karantina dan Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Sekretaris Perusahaan Mustika Ratu (MRAT) Boma K Sebayang menjelaskan, bermula dari kesulitan mencari hand sanitizer untuk kebutuhan acara Karantina dan Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Baca Juga: Penjualan Mustika Ratu (MRAT) tetap kuat di tengah pandemi corona

"Mustika Ratu sebagai sponsor terbesar acara Puteri Indonesia yang sudah berlangsung selama 28 tahun terakhir harus menjamin standard keamanan dan kesehatan selama berlangsungnya acara," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (6/4).

Akhirnya MRAT membuat Hand gel yang mengandung 70% alkohol dan 3 bahan natural alami untuk menjamin standar keamanan dan kesehatan  Para Finalis Puteri Indonesia 2020, 3 Ratu Dunia yang hadir pada acara tersebut, panitia acara dan seluruh penonton acara Grand Final 6 Maret 2020 lalu.

Setelah acara selesai, Boma mengungkapkan banyak tanggapan positif dari produk anyar ini. Terbukti Selama karantina, finalis Puteri Indonesia 2020 dan seluruh panitia yang rutin menggunakan hand gel dengan kandungan 70% alkohol ini kulitnya tidak kering padahal mereka bisa memakai lebih dari 10 kali sehari.

"Kami pun sadar bahwa ini juga menjadi kewajiban Mustika Ratu untuk menghadirkan produk yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat saat ini dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

Boma menyatakan produk anyar ini bukan sekadar produk baru, melainkan juga menjadi misi dan komitmen untuk menjawab kebutuhan konsumen.

Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) kembangkan bisnis segmen personal hygiene

Asal tahu saja, produk hand gel zaitun ini merupakan produk ke 11 dari seluruh zaitun range yang dimiliki Mustika Ratu. Zaitun memang sudah dikenal mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Tidak hanya hand gel, baru-baru ini Mustika Ratu juga menghadirkan Immune Booster pack yang terdiri dari jamu jahe merah, jamu temulawak, jamu beras kencur, dan jamu kunir asam. Disebut Immune booster pack karena jamu keluaran Mustika Ratu ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×