kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CFC bakal ekspansi 40 gerai baru tahun ini


Kamis, 09 Mei 2019 / 13:25 WIB
CFC bakal ekspansi 40 gerai baru tahun ini


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP) tahun ini akan lebih ekspansif. Pemilik gerai CFC, Sapo Oriental, Cal Donal dan Sugakiya ini menargetkan pembukaan 30 gerai hingga 40 gerai baru tahun ini. Jumlah tersebut  lebih tinggi dibandingkan target tahun sebelumnya yang dipasang 25 gerai baru.

Teh Kian Kun, Direktur PTSP menjelaskan untuk melakukan ekspansi tersebut manajemen menggelontorkan belanja modal sebesar Rp 50 miliar. Sebanyak Rp 30 miliar didapatkan dari pinjaman perbankan dan sisanya berasal dari kas internal.

"Gerai yang kami buka itu mayoritas masih CFC karena kontribusi terbesar kami dari CFC. Sedangkan Sugakiya sampai saat ini sudah ada 3 gerai dan sampai akhir tahun nanti akan tambah 2-3 gerai lagi," ujarnya di Jakarta, Kamis (9/5).

Sampai dengan kuartal I, manajemen telah merealisasikan 6 gerai baru sehingga total gerai milik perusahaan mencapai 303 gerai. Yang jelas, manajemen tahun ini lebih optimis dan berharap bisa mencatat kinerja yang cukup baik.

"Kami optimis, sementara masih pergunakan proyeksi berdasarkan rencana kerja dengan target topline naik 15% dan bottom line 25%," lanjutnya.

Tidak hanya melakukan ekspansi gerai baru, manajemen juga akan melakukan renovasi gerai lama. Sebanyak 25 gerai akan direnovasi dengan alokasi dana investasi Rp 250 juta sampai Rp 350 juta untuk setiap gerainya.

Hal ini diharapkan dapat mengerek jumlah trafik pengunjung dan same-store sales growth (SSG). Yang jelas, manajemen berharap capaian tahun ini akan lebih baik ketimbang tahun lalu sehingga memberikan dampak positif kepada pemegang saham.

"Tahun lalu SSG kami untuk jumlah transaksi naik 1,7% sedangkan average cheque tumbuh 8%. Tahun ini di kuartal I saja, pertumbuhan kami untuk transaksi naik 2,8% dan average cheque naik 5,4%," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×