kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CGV resmikan bioskop ke-63 di Cikarang Selatan


Kamis, 28 November 2019 / 18:08 WIB
CGV resmikan bioskop ke-63 di Cikarang Selatan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terus berekspansi, CGV resmikan jaringan bioskop baru di Living Plaza Jababeka, Cikarang Selatan, Bekasi. Dengan ekspansi terus yang dilakukan, PT Graha Layar Prima Tbk catatkan jumlah penonton 20 juta.

Hariman Chalid, Public Relation Manager CGV Cinemas Indonesia menyebutkan kehadiran tersebut sebagai upaya memperkenalkan konsep cultrueplex.

Baca Juga: Fans Trinity, tiket pre sale film Trinity Traveller sudah tersedia ya

"Karena lebih dari sekadar tempat menonton film, tetapi ruang untuk perhelatan seni dan budaya lokal," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id , Kamis (28/11).

Lebh lanjut, ia bilang dengan konsep tersebut bioskop tersebut berdiri di atas lahan 2.500 m2 dengan 6 auditorium yang dapat menampung 1.025 penonton. Dengan penambahan jaringan bioskop tersebut pula pihaknya saat ini telah memiliki 63 jaringan bioskop yang tersebar di 28 kota Indonesia.

Baca Juga: Bioskop Siap Menyambut Lonjakan Penonton

Sejalan dengan ekspansi yang terus dilakukan, bioskop di bawah naungan PT Graha Layar Prima Tbk catatkan pertumbuhan penonton. Dijelaskan dengan penambahan 8 bioskop dari Januari hingga November ini pihaknya mencatat jumlah penontonnya telah tembus 20 juta. Capaian tersebut melebihi pencapaian tahun lalu sebanyak 19 juta penonton.

Selain hasil ekspansi, ia bilang hal tersebut didukung dari kombinasi film blockbuster seperti Avengers: Infinity War, The Lion King, dan Joker. Selain itu, perkembangan film Indonesia turut memberi kontribusi atas capaian tersebut melalui film seperti Dilan 1991 dan Dua Garis Biru.

Baca Juga: Bidik kenaikan penonton jelang Natal dan Tahun Baru, ini strategi pengelola bioskop

Juga, capaian tersebut hasil penetrasi di kota-kota baru. Beberapa kota baru dimasuki CGV yakni Jember, Kediri, Padang, Samarinda, dan Cikampek yang baru akan dibuka Desember nanti.

Kim, Kyong Tae, Direktur Utama Graha Layar Prima menambahkan pertumbuhan tersebut merupakan hasil beragam konten dan strategi perseroan yang menawarkan tempat menonton sekaligus tempat seni budaya, sosial, dan hiburan. "Tahun 2019 merupakan tahun transformasi bagi CGV," tegasnya.

Baca Juga: BLTZ optimis capai target tahun ini

Selain itu, Kim juga bilang bahwa sebagai inti dari CGV pihaknya terus berupaya memberikan dukungan terhadap industri film dengan menyediakan layar perak guna para sineas independent dapat memutarkan karyanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×