kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Chery Tiggo 5X Diklaim Memiliki Tingkat Efisiensi Bahan Bakar yang Mumpuni


Kamis, 04 Juli 2024 / 12:37 WIB
Chery Tiggo 5X Diklaim Memiliki Tingkat Efisiensi Bahan Bakar yang Mumpuni
ILUSTRASI. Chery Tiggo 5X, SUV kompak premium terbaru dari Chery dipandang dapat memenuhi kebutuhan konsumen terhadap kendaraan bergaya elegan, memiliki fitur keamanan mumpuni di kelasnya, serta efisien dalam penggunaan bahan bakar.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chery Tiggo 5X, SUV kompak premium terbaru dari Chery dipandang dapat memenuhi kebutuhan konsumen terhadap kendaraan bergaya elegan, memiliki fitur keamanan mumpuni di kelasnya, serta efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Chery telah membuktikan efisiensi bahan bakar, ketangguhan, dan keamanannya dalam perjalanan Jakarta-Semarang-Surabaya sejauh 846,8 kilometer (km). Dari data pengujian dengan muatan dia penumpang dan cara berkendara normal, didapat 13,5 km per liter.

Angka ini didapat dengan metode kondisi jalan, baik tol maupun non tol. Ini membuktikan bahwa Chery Tiggo 5X cocok untuk konsumen yang berjiwa muda serta mereka yang ingin memiliki kendaraan pertamanya.

Chery Tiggo 5X dibekali oleh mesin 1.5L DVVT yang efisien, menghasilkan tenaga 113 PS, dan torsi 138 Nm. Mesin ini bukan hanya soal performa, tapi juga soal efisiensi. Dengan konsumsi bahan bakar mencapai 13,5 km/liter, Chery Tiggo 5X dapat mendukung mobilitas penggunanya baik dalam pemakaian dalam kota maupun luar kota.

Baca Juga: Chery Sales Indonesia Tambah Dealer Baru di Denpasar

Hasil pengujian dari tim R&D Chery dalam perjalanan Jakarta-Semarang-Surabaya membuktikan bahwa Tiggo 5X mampu menempuh jarak yang jauh dengan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia mengatakan, pihaknya memahami bahwa konsumen, khususnya mereka yang ingin mencari mobil pertama serta kawula muda, saat ini menginginkan kendaraan yang tidak hanya keren dan bertenaga. Kendaraan tersebut juga harus efisien dan aman.

"Chery Tiggo 5X hadir sebagai solusi lengkap untuk kebutuhan tersebut. Dengan mesin 1.5L DVVT yang irit bahan bakar dan rangka baja berkekuatan tinggi, model ini adalah kombinasi sempurna antara gaya, performa, dan keamanan,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (4/7).

Chery Tiggo 5X juga unggul dalam hal keselamatan. Lebih dari 78% rangka mobil ini terbuat dari baja berkekuatan tinggi, memberikan perlindungan optimal bagi seluruh penumpang. Chery ingin memastikan bahwa setiap perjalanan bersama Tiggo 5X adalah perjalanan yang aman dan nyaman.

"Rangka baja berkualitas tinggi ini adalah bukti komitmen kami terhadap keselamatan konsumen," imbuh Ilham.

Baca Juga: Chery Omoda E5 Jadi Mobil Listrik Paling Laris pada Mei 2024, Ini Faktornya

Selain rangka yang kokoh, Chery Tiggo 5X juga dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan canggih, seperti Electronic Stability Program (ESP), Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), termasuk ACC + Stop&Go, dan 6 airbag. Fitur-fitur ini bekerja bersama untuk memberikan perlindungan maksimal dari berbagai risiko kecelakaan.

Chery Tiggo 5X menawarkan nilai lebih bagi konsumen. Dengan harga mulai dari Rp 249 juta (OTR Jakarta) untuk varian Classic dan Rp 279 juta (OTR Jakarta) untuk varian Champion, Chery TIGGO 5X menjadi pilihan yang sangat kompetitif di kelasnya.

Untuk 1.000 pembeli pertama, konsumen berkesempatan mendapatkan cashback Rp 10 juta. Chery juga memberikan paket purna jual yang lengkap, termasuk garansi mesin 10 tahun/1.000.000 km, garansi kendaraan 6 tahun/150.000 km, gratis biaya jasa servis selama 4 tahun/60.000 km, dan garansi buyback 70% dari harga pembelian.

 

Selanjutnya: Apakah Mangga Bagus untuk Diet Tubuh? Intip Cara Aman Konsumsinya Berikut

Menarik Dibaca: Apakah Mangga Bagus untuk Diet Tubuh? Intip Cara Aman Konsumsinya Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×