kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cikarang Listrindo (POWR) ingin tingkatkan penggunaan bahan bakar biomassa


Selasa, 02 November 2021 / 10:27 WIB
Cikarang Listrindo (POWR) ingin tingkatkan penggunaan bahan bakar biomassa


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) berencana meningkatkan penggunaan bahan bakar biomassa pada boiler CFB Perseroan. Emiten berkode saham POWR itu mencanangkan, penggunaan bahan bakar biomassa pada boiler CFB perusahaan pada  PLTU Babelan bisa mencapai sekitar 20% pada tahun 2030 secara bertahap.

Manajemen POWR menyebutkan, POWR telah melakukan instalasi peralatan handling biomassa pada kuartal 2 2021 dan telah berhasil melakukan proses commissioning pada kuartal 3 2021.

Biofuel dalam bentuk cangkang sawit dan serpihan kayu akan digunakan pada tahap awal ini. Pilihan bahan bakar nabati lainnya akan dipertimbangkan sebagai alternatif lain,” terang manajemen dalam keterangan tertulis, Selasa (2/11).

Baca Juga: Simak strategi Millennium Pharmacon (SDPC) untuk meraih target bisnis tahun ini

Sebelumnya, POWR juga telah melakukan program inisiatif energi terbarukan melalui pengembangan PLTS Atap sejak tahun lalu, per September 2021 Perseroan telah berhasil memasang 2,2 MWp PLTS Atap. Masih terdapat 5,3 MWp yang dalam tahap pemasangan dan sebesar 2,1 MWp masih dalam proses administrasi. 

“Dengan tren ini tentunya menunjukkan optimisme Perseroan untuk dapat mencapai target penambahan PLTS Atap pada tahun 2021 dengan total kapasitas sebesar 10MWp,” tulis manajemen.

Performa Environmental, Social, Governance (ESG) POWR juga sudah mendapat apresiasi  oleh BeritaSatu Media Holding dalam acara Bumee Summit ESG Awards 2021. Pada ajang itu, POWR mendapat predikat sebagai perusahaan yang mendapat apreasiasi Rating “Management BBB”. 

Selain itu, POWR juga termasuk dalam salah satu dari 25 Perusahaan yang tercatat dalam Index Harga Saham SRI-KEHATI untuk periode Juli – November 2021. “Hal ini menunjukkan apresiasi pihak ketiga terhadap transparansi ESG yang baik oleh Perseroan,” kata manajemen POWR.

Selanjutnya: SDPC optimistis dapat membukukan pertumbuhan bisnis yang positif tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×