kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Cinepolis membuka kembali 44 bioskop di seluruh wilayah Indonesia


Kamis, 16 September 2021 / 09:26 WIB
Cinepolis membuka kembali 44 bioskop di seluruh wilayah Indonesia
ILUSTRASI. Pengunjung menunggu untuk menonton film di Bioskop Cinepolis. Tribunnews/Herudin

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar baik bagi pecinta film. Cinepolis Cinemas Indonesia, hari Kamis (16/9) resmi membuka kembali operasional 44 bioskop yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Brand Marketing & Partnership Head Cinepolis Cinemas Indonesia Indriana Listia Rahmawati menyampaikan bahwa sebanyak 19 bioskop Cinepolis belum beroperasi atau dibuka dikarenakan belum dapat izin buka dari Pemerintah Daerah masing-masing dan bioskop Cinepolis tersebut masih berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Dengan begitu, layar yang aktif pada bioskop Cinepolis Cinemas Indonesia sekitar 205 sampai 210 pada hari ini.

“Sebanyak 13 bioskop Cinepolis yang belum dibuka kembali terdapat di wilayah Medan, Binjai, Siantar dan Bali. Untuk wilayah Bali sudah mendapat izin, namun, dibukanya kembali kemungkinan besar pada besok hari Jumat (17/9),” kata Indriana saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (16/9).

Dengan dibuka kembali bioskop Cinepolis, Indriana mengatakan, syarat yang harus dipenuhi untuk masyarakat atau pengunjung bioskop Cinepolis yakni pertama, wajib harus sudah melakukan vaksin dua kali. Kedua, melakukan screening atau scan QR menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Resmi dibuka hari ini! Cek 4 syarat masuk seluruh bioskop di Jakarta

Ketiga, menerapkan protokol kesehatan di dalam bioskop Cinepolis sebanyak 71 poin dilakukan dengan ketat. Keempat, menerapkan kapasitas pengunjung bioskop Cinepolis maksimal sebanyak 50% dan melakukan jaga jarak. Kelima, tidak boleh makan dan minum di dalam area bioskop Cinepolis.

“Dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi diharapkan bisa mendeteksi masyarakat atau pengunjung bioskop Cinepolis yang terpapar covid-19, sehingga bila sakit atau terpapar covid-19 maka tidak dibolehkan masuk dan dianjurkan untuk pulang ke rumah guna melakukan isolasi,” jelasnya.

Indriana melanjutkan, bahwa pembukaan bioskop Cinepolis terdapat beberapa film atau movie blockbuster mengantri minggu ini yang sudah akan diputar atau ditayangkan seperti Suicide Squad, Black Widow dan lainnya. Minggu depannya lagi akan ada film seperti Shang-Ci, No Time To Die, Space Jam: A New Legacy, Peter Rabbit 2 dan Malignant.

Ia menjelaskan, Cinepolis Cinemas Indonesia untuk tahun 2021 ini tidak akan melakukan ekspansi penambahan bioskop melihat sisa waktu yang hanya tinggal tiga bulan lagi, ia bilang mungkin tahun 2022 akan melakukan penambahan bioskop, seperti diketahui yang sudah pasti akan di buka pada tahun 2022 yakni di Senayan Park.

Selanjutnya: PPKM Diperlonggar, BLTZ Prioritaskan Buka Bioskop di Jakarta

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×