kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cipta Mortar Utama operasikan pabrik semen ketiga


Selasa, 31 Oktober 2017 / 20:12 WIB
Cipta Mortar Utama operasikan pabrik semen ketiga


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - MEDAN. PT Cipta Mortar Utama (CMU), bagian dari Saint Gobain Group meresmikan pabrik ketiga di Kawasan Industri Medan, Sumatera Utara. Pembangunan pabrik mortar (adukan semen) instan pertama dan satu-satunya di Sumatera ini bertujuan untuk mendekatkan merek perusahaan yakni MU-Weber dengan konsumen serta mendukung pembangunan di Sumatera dan sekitarnya.

Pabrik mortar CMU ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar dengan kapasitas produksi 170.000 ton per tahun. Setelah diresmikan, pabrik ini akan segera beroperasi.

Sebelumnya, CMU telah memiliki pabrik mortar di Jakarta dan Gresik. Setelah pembangunan pabrik ketiga ini, total kapasitas produksi CMU menjadi 600.000 ton per tahun.

CMU berencana terus meningkatkan kapasitas produksi di Indonesia dengan membangun beberapa pabrik lagi hingga 2020. Sayangnya, perseroan masih belum memastikan lokasi

Sebagai anak perusahaan perusahaan Perancis, Saint Gobain Weber, CMU siap mendukung pembangunan infrastruktur memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat dengan menyediakan mortar bermutu terbaik.

Perusahaan optimistis industri mortar akan turut berkembang sejalan dengan pertumbuhan pembangunan. “Sumatera adalah salah satu wilayah di Indonesia yang berkembang sangat cepat. Saint Gobain melihat peluang itu dan memutuskan untuk membangun fasilitas produksi di Sumatera” jelas Javier Gimeno, Javier Gimeno, Delegasi Umum Asia Pasifik Saint-Gobain di Medan, Selasa (31/10).

Berbeda dengan semen konvensional pada umumnya, MU-Weber adalah Mortar Instan yang berbahan dasar pasir, semen, filler (bahan pengisi) dan aditif (bahan tambahan yang tercampur secara homogen dengan komposisi tepat dan diproses menggunakan teknologi modern). Fungsi produk sama dengan semen konvensional, tetapi lebih praktis, efisien, serta
berteknologi terdepan. Dengan demikian, kualitas bangunan yang dihasilkan menjadi lebih baik, aggaran terkontrol, dan tidak mencemari lingkungan.

“Penggunaan mortar instan dapat menjadi solusi material konstruksi masa kini yang dapat berkontribusi untuk menciptakan tempat tinggal atau tempat kita hidup yang lebih berkualitas” lanjut Jevier.

Hal tersebut sejalan dengan misi Saint Gobain yaitu menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×