kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra (CTRA) raup marketing sales Rp 3,8 triliun pada kuartal III-2020


Jumat, 04 Desember 2020 / 07:13 WIB
Ciputra (CTRA) raup marketing sales Rp 3,8 triliun pada kuartal III-2020
ILUSTRASI. PT Ciputra Development Tbk adalah salah satu perusahaan properti Indonesia terkemuka.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk meraup marketing sales (pra-penjualan) sebesar Rp 3,8 triliun per Kuartal III tahun 2020. Pencapaian tersebut diperoleh dari penjualan rumah tapak dan tanah kavling sebesar Rp 3,4 triliun dan sisanya berasal dari penjualan rumah toko ( ruko), apartemen, dan perkantoran. 

Meski demikian, pencapaian hingga Kuartal III ini turun sebanyak 9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

"Penurunan ini disebabkan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai bagian dari dampak penyebaran Pandemi Covid-19," ujar Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (3/12/2020).

Meski demikian, emiten berkode saham CTRA tersebut melihat adanya tren kenaikan pra-penjualan cukup signifikan pada Kuartal-III yaitu, Juli sebesar Rp 548 miliar, Agustus sebesar Rp 552 miliar, dan September sebesar Rp 654 miliar.

CTRA berharap, tren positif tersebut dapat berlanjut hingga akhir tahun dengan mencapai target pra-penjualan tahun 2020 senilai Rp 4,5 triliun. 

Demi mencapai target pra-penjualan tahun ini, CTRA meluncurkan klaster baru pada proyek yang sudah berjalan.

Baca Juga: Kinerja masih berat hingga akhir tahun, simak rekomendasi saham Ciputra (CTRA)

Sebut saja, klaster Elecio di proyek CitraGarden Puri Jakarta Barat, klaster Benoa, Ayodya dan Seminyak di proyek Citra Maja Raya, klaster Avante, Viale, dan ruko Academia di proyek CitraRaya Tangerang.

Kemudian, klaster Orinoco di proyek Citra Sentul Raya serta ruko Delft Shop Office di CitraLand City Losari Makassar.

Menurut Direktur sekaligus Sekretaris CTRA Tulus Santoso, peluncuran klaster baru di proyek tersebut sukses karena sangat diminati konsumen.

"Hal ini tak terlepas dari pengalaman dan reputasi Grup Ciputra dalam mengkaji pasar, persiapan tim digital marketing, infrastruktur jaringan database, kerjasama tim penjualan yang baik, serta pengembangan konsep  produk yang ditawarkan," tutur Tulus.

Adapun pada Kuartal-IV ini, Perseroan akan terus meluncurkan klaster baru yang berfokus pada segmen pasar menengah bawah. (Suhaiela Bahfein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hingga Kuartal III-2020, Ciputra Raup Pra-penjualan Rp 3,8 Triliun"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×