kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra fokus di kota lapis kedua


Jumat, 14 November 2014 / 10:50 WIB
Ciputra fokus di kota lapis kedua
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan pemenang sayembaya logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Aulia Akbar (kanan) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2023).


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Mulai tahun depan, Grup Ciputra bakal mengarah ke kota-kota kedua sebagai ekspansi usaha. Salah satunya menyasar ke Serang. Lewat anak usaha, PT Ciputra Mitra Cipta, pengembang ini membuka proyek CitraLand Puri Serang yang diklaim akan menjadi perumahan termewah di Serang.

Dengan luas lahan 40 hektare (ha), CitraLand Puri Serang merupakan kawasan terpadu yang meliputi kluster residensial, small office home office (SOHO) alias rumah kantor, apartemen, kondotel, area komersial, dan pusat gaya hidup urban.

Bing Sugiarto Chandra, Direktur Ciputra Group bilang, bukan tidak mungkin perusahaannya akan terus menambah lahan hingga luasnya mencapai 100 ha. Ciputra memasarkan satu kluster sebanyak 130 unit rumah di tahap pertama . Dengan target kelas menengah dan menengah atas, masing-masing unit dibanderol Rp 500 juta. "Untuk satu kluster saja, kami menyiapkan investasi Rp 200 miliar-Rp 250 miliar," jelas Bing di Jakarta, Kamis (13/11). 

Namun dia enggan menyebut nilai investasi secara keseluruhan. Yang jelas, Ciputra tidak mengeluarkan investasi untuk akuisisi lahan karena menggandeng pemilik lahan sebelumnya, PT Mitra Rahayu sebagai mitra. Adapun estimasi pengembangan memakan waktu lima tahun.

Ekspansi  tersebut didasari pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), Serang dan Cilegon mencatat pertumbuhan paling cepat di Banten, rata-rata 5,5% per tahun. Apalagi di Serang akan dibangun Bojonegara International Port, jalan tol Serang-Pandeglang, serta kawasan industri Modern Cikande.

Managing Director Ciputra Group Cakra Ciputra bilang, perusahaannya lebih optimistis di 2015 ketimbang 2014. Alasannya, situasi politik relatif lebih kondusif. Pertumbuhan yang ditargetkan sebesar 10%-15%. "Kami tetap mengandalkan residensial," jelas Cakra yang akan lebih banyak masuk ke kota lapis kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×