kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Group rilis produk baru di Semarang mengadaptasi new normal


Jumat, 19 Juni 2020 / 09:42 WIB
Ciputra Group rilis produk baru di Semarang mengadaptasi new normal
ILUSTRASI. NILAI TRANSAKSI PERUMAHAN JABODETABEK: Sales menawarkan rumah dalam pameran Indonesia Propety Expo 2019 di Jakarta, Minggu (28/7). Hingga semester 1 2019 Transaksi rumah selama enam bulan pertama tahun 2019 tercatat senilai Rp 6,67 triliun dengan nilai tr


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi pandemi Covid-19 dan kini memasuki masa new normal membuat para pengembang melakukan inovasi dalam meluncurkan produk baru.

Produk hunian yang dirilis mulai disesuaikan sejalan dengan kebutuhan untuk melakukan pekerjaan dengan nyaman dari rumah.

Inovasi itu salah satunya dilakukan oleh Ciputra Group. Melalui anak usahanya CitraLand BSB City Semarang, perusahaan ini merilis produk rumah tipe baru pada bulan Juni ini.

Produk anyar itu merupakan hasil pengembangan desain dari rumah tipe 60 dan 70 (luas bangunan) di Cluster ForestHill.

Baca Juga: Citraland rilis produk rumah new normal di masa pandemi

Associate Director Grup Ciputra Johan Giam menyatakan, rumah tipe baru CitraLand BSB City ini didesain untuk memberikan keleluasaan dan memaksimalkan fungsi ruang bagi para penghuni, agar tetap dapat berkarya walaupun berada di rumah.

“Kita harus mengambil hikmah dari pandemi Covid-19, yaitu merubah pola hidup ke pola hidup yang lebih sehat. Atas dasar itu, kami menawarkan konsep hunian baru yang mendukung itu, dimana seluruh anggota keluarga dapat berkarya dan lebih produktif,” kata Johan dalam keterangan resminya dikutip Jumat (19/6).

Tipe baru ini, kata Johan, mengakomodir sekaligus sebagai solusi atas kondisi New Normal. Banyak orang tidak lagi harus bekerja dan belajar di luar rumah, karena di rumah mereka bisa melakukannya dengan bersahaja.

Dept Head Planning CitraLand BSB City, Dessaf Setia Permana mengatakan, rumah ini tidak terlalu besar, tapi memiliki ruang-ruang sangat fungsional. Di dalamnya terdapat function room yang bisa dipakai ayah WFH. Dan di sisi lain juga dapat digunakan anak belajar secara online di rumah.

“Tidak hanya ayah dan anak, seorang ibu pun bisa sangat produktif dari rumah. Di rumah tipe baru ini, kami fasilitasi dapur dengan nuansa tongkrongan cafe dengan konsep Alfresco dining. Dapur bisa direct ke area makan yang semi outdoor. Jadi nuansanya kita rubah. Semua aktifitas masak dapat dilakukan,” jelas Dessaf.

Di halaman belakang rumah disediakan space door untuk kegiatan olahraga keluarga atau bisa juga digunakan untuk memproduksi content-content kreatif untuk konsumsi media sosial, atau digunakan sebagai urban farming. Sedangkan di halaman depan disediakan food traffic. Ada satu jalur khusus untuk GoFood, GrabFood, dan paket online lainnya.

Dessaf menambahkan, rumah tipe inovasi di masa New Normal ini ditawarkan dalam 2 tipe, 60/120 dan 70/135 (LB/LT) atau tipe Richmore dalam jumlah terbatas. Harga tidak beda dengan tipe awal yakni mulai Rp800 jutaan sampai Rp 1 miliaran dengan pola pembayaran tunai.

Baca Juga: Marketing sales Ciputra Development (CTRA) hingga Mei meningkat, analis sarankan buy

Untuk skema pembayaran, Citraland BSB City juga menawarkan fasilitas KPR dan cash bertahap sehingga konsumen bisa memilih opsi cara bayar dengan uang muka bisa diangsur.

Menurut Dessaf, produk anyar ini sangat cocok bagi para profesional atau keluarga muda kreatif dan produktif yang pekerjaan dan aktivitasnya dapat dilakukan dari rumah.

CitraLand BSB City kawasan di atas perbukitan yang berpadu dengan alam yang dikembangkan Ciputra Group di lahan seluas 100 hektare (ha) sejak 2013.

Proyek berskala kota mandiri ini merupakan kawasan hunian terpadu yang mengintegrasikan fungsi hunian, komersial, dan berbagai fasilitas kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×