kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Grup tawarkan perkantoran untuk perusahaan start up


Senin, 30 Desember 2019 / 14:25 WIB
Ciputra Grup tawarkan perkantoran untuk perusahaan start up
ILUSTRASI. Gedung perkantoran yang dikembangkan oleh PT Ciputra Residence di Kemayoran bertajuk Citra Tower akan segera rampung dalam waktu dekat untuk tower pertama.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah persaingan pasar properti komersial yang semakin kompetitif, para developer terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk yang dibutuhkan pasar. Salah satu produk properti komersial yang sedang meredefinisi fungsi dan luasannya adalah ruang perkantoran.

Tak bisa dipungkiri kalau dunia bisnis saat ini tengah bermigrasi ke arah digital. Tentunya hal ini mendorong banyaknya tumbuh bisnis rintisan atau yang dikenal dengan start up di tanah air. Menjamurnya start-up yang didirikan oleh para young entrepreneur ini membutuhkan ruang kerja yang dapat menunjang bisnisnya.

Baca Juga: SOSS luncurkan SOS Academy untuk recurring income

Untuk menjawab kebutuhan pengusaha pemula, para pengembang melakukan berbagai inovasi pasar untuk mengakomodasi besarnya kebutuhan ruang usaha yang lebih efisien dan fungsional.

Ciputra Group misalnya, melalui proyek Ciputra International di Jakarta Barat menghadirkan ruang kerja modern bagi para pengusaha rintisan atau start up. Itu ditawarkan tiga lantai di tower kedua proyek itu yakni Propan Tower.

Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group mengatakan, sejak terjadinya revolusi teknologi informasi yang menggunakan internet/media sosial secara masif, prilaku bisnis pun terjadi banyak perubahan. Misalnya pekerjaan dan meeting dengan klien tidak lagi mesti harus dilakukan di kantor. Dan dengan bantuan internet maka jarak dan waktu bukan lagi kendala.

“Imbasnya muncul tren kebutuhan perkantoran yang mengedepankan efisiensi dan fungsional. Sekarang kantor tidak perlu besar, tapi idealnya berada di lokasi strategis dengan kemudahan aksesibilitas, representatif, dan kawasan prestige,” ujar Raditya dalam keterangan resminya dikutip, Senin (30/12).

Baca Juga: BNI Syariah targetkan KPR tumbuh di atas 12% tahun 2020

Karena itu, lanjut Raditya, Ciputra International mengembangkan start up office modern yang didesain khusus bagi para pekerja kreatif yang menginginkan kenyamanan dan efisiensi di dalam kantor. Area perkantoran strata title ditawarkan mulai dari 20 m2 hingga 40 m2 dengan harga mulai Rp 600 jutaan. Luasan tersebut diyakini sangat cocok untuk perusahaan rintisan yang ingin memiliki kantor sendiri.

Sebelumnya, Ciputra Group juga sudah menawarkan perkantoran untuk para start up di Tokopedia Tower seluas dua lantai. Produk itu terbukti diminati pasar dimana penjualannya sudah mencapai 90%. Sementara di Propan Tower Ciputra International sudah terjual 30% padahal baru dipasarkan dua bulan lalu.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×