kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra International Resmi Operasikan Propan Tower


Jumat, 02 September 2022 / 11:13 WIB
Ciputra International Resmi Operasikan Propan Tower
Ciputra Group meresmikan Propan Tower sebagai office tower kedua yang akan resmi beroperasi pada kawasan superblok Ciputra International.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai salah satu sektor yang telah ditetapkan menjadi roda penggerak perekonomian nasional pasca pandemi, pemerintah terus memberikan stimulus pada sektor properti. Hal ini terbukti melalui periode insentif PPN DTP tahun 2022 yang diperpanjang hingga akhir September 2022.

Dalam Survei Harga Properti Residensial (SHPR) pada triwulan II 2022, Bank Indonesia menyampaikan adanya lonjakan pada penjualan properti residensial sebesar 15,23% (YoY).

Hal ini menunjukkan bahwa usaha pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional melalui industri properti membuahkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Emiten Properti Terdampak Suku Bunga Tinggi

Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar, mengatakan, momentum yang terjadi saat ini merupakan kesempatan luar biasa bagi proyek superblock Ciputra International.

Untuk memanfaatkan momentum pasar saat ini, Ciputra International meresmikan Propan Tower sebagai office tower kedua yang akan resmi beroperasi pada kawasan superblock Ciputra International pada 1 September 2022.

“Total area proyek Ciputra International ini memiliki luas 7,4 hektare, terdiri dari 10 gedung, 6 office, 3 apartemen, dan 1 hotel. Peresmian Propan Tower ini membuktikan bahwa kebutuhan akan area office meningkat serta market office yang sudah kembali pulih,” kata Artadinata Djangkar dalam keteranganya, Jumat (2/9).

Ciputra menggandeng PT Propan Raya, perusahaan cat nasional, dalam pembangunan menara perkantoran itu. Direktur PT Propan Raya Industrial Coating Chemicals Hendra Adidarma menyatakan, Propan Tower merupakan kerjasama pertama mereka dengan Ciputra Group.

Ia juga menegaskan, kerja sama itu akan mendekatkan bisnis mereka ke wilayah pusat-pusat bisnis di Jakarta.  Ke depan mereka akan jajaki kerja sama lebih lanjut dengan Ciputra Group.

Direktur Ciputra Group, Agustono Effendy menjelaskan, Propan Tower ini terdiri dari 17 lantai dengan luas 4,418 sqm. Keistimewaan pada office Tokopedia Care Tower dan Propan Tower adalah adanya start-up office dengan luasan 24 sqm sampai dengan 54 sqm.

“Start-up office ini dihadirkan dengan tujuan untuk memberikkan ruang kantor bagi New Entrepreneurs dalam merealisasikan start-up business mereka,” katanya.

Adanya Propan Tower ini, kata dia, akan memperkuat eksistensi proyek Ciputra International sebagai sebuah proyek Superblock development by Ciputra Group, dimana proyek Ciputra International didesain dengan konsep superblock yang menggabungkan fungsi bisnis, residensial, dan hotel.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Ciputra Development (CTRA) yang Punya Kinerja Mumpuni

Selain itu, dengan mengusung konsep superblock yang menggabungkan fungsi area residensial, komersil serta hotel, Ciputra International menawarkan potensi capital gain yang lebih tinggi. Pada bulan Mei 2022, Ciputra International telah merealisasikan area komersial dengan McDonald’s sebagai tenant pertama.

CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma bilang, Propan Tower akan menjadi wajah baru Propan Raya sebagai perusahaan asli Indonesia yang terus berinovasi untuk negeri. "Apalagi, di berbagai sudut bangunannya juga diisi dengan inovasi produk cat Propan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×