kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.914.000   24.000   1,27%
  • USD/IDR 16.326   31,00   0,19%
  • IDX 7.891   -53,11   -0,67%
  • KOMPAS100 1.111   -9,64   -0,86%
  • LQ45 829   2,03   0,24%
  • ISSI 266   -2,45   -0,91%
  • IDX30 429   0,72   0,17%
  • IDXHIDIV20 496   2,85   0,58%
  • IDX80 125   0,16   0,13%
  • IDXV30 131   0,34   0,26%
  • IDXQ30 139   0,61   0,44%

Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Incar Kenaikan Penjualan Dua Digit Sampai Akhir 2025


Kamis, 21 Agustus 2025 / 20:30 WIB
Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Incar Kenaikan Penjualan Dua Digit Sampai Akhir 2025
ILUSTRASI. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) mengejar pertumbuhan penjualan dua digit sampai tutup tahun nanti.. (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) mengejar pertumbuhan penjualan dua digit sampai tutup tahun nanti. Berbekal pencapaian positif selama paruh pertama, CMRY fokus untuk tumbuh secara berkelanjutan dari tahun ke tahun. 

Sebagai gambaran, CMRY mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 16,59%, dari Rp 4,41 triliun pada semester I-2024 menjadi Rp 5,14 triliun pada semester I-2025. 

Sejalan dengan itu, Perseroan berhasil membukukan laba periode berjalan sebesar Rp 993,8 miliar hingga akhir Juni 2025.  Capaian tersebut meningkat 23,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu Rp 802,4 miliar.

Corporate Secretary CMRY, Dinar Primasari mengatakan pertumbuhan penjualan dan laba selama semester I-2025 ditopang oleh peningkatan peningkatan kontribusi penjualan dari segmen produk olahan makanan (Premium Consumer Foods) dan produk olahan susu (Premium Dairy). 

Baca Juga: Siasat Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Mencecap Laba

“Kami juga menerapkan langkah-langkah pengendalian biaya yang disiplin, efektif dan efisien terutama dalam operational cost,” ungkap Dinar, kepada Kontan.co.id, Kamis (21/8).

Untuk memaksimalkan kinerja di sisa tahun ini, CMRY tetap fokus pada strategi pengembangan dan peluncuran produk inovatif, baik di segmen Premium Dairy dan Premium Consumer Foods.  

Hingga Agustus 2025, CMRY sudah meluncurkan beberapa produk baru di antaranya Bakso Gochujang di segmen consumer foods dan Eatmilk di segmen dairy. 

Selain itu, CMRY juga berinvestasi pada kegiatan pemasaran dan brand investment terutama pemasaran digital untuk meningkatkan brand equity di marketplace. 

 

“Fokus pada peningkatan kesadaran dan penetrasi merek dan produk terutama di wilayah lainnya (di luar pulau Jawa dan Sumatera),” tuturnya. 

Di sisi lain, perluasan saluran distribusi juga terus dilakukan, baik di segmen Modern Trade, General Trade, maupun Miss Cimory. 

“Kami fokus untuk tumbuh secara berkelanjutan (sustainable growth) sehingga kami terus berupaya untuk memastikan bahwa pertumbuhan Cimory baik dari segi penjualan dan laba dapat konsisten dari tahun ke tahun,” tandasnya. 

Selanjutnya: Pendanaan Ekspansi PTBA Berasal dari Pinjaman Bank dan Kas Internal, Ini Alasannya

Menarik Dibaca: Peringatan Dini BMKG Cuaca Besok (22/8), Provinsi Ini Siaga Waspada Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×