kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink Buka Dua Rute Internasional Menuju Penang dan Dili


Jumat, 10 Juni 2022 / 19:16 WIB
Citilink Buka Dua Rute Internasional Menuju Penang dan Dili
ILUSTRASI. Pesawat Airbus maskapai Citilink saat pembukaan rute penerbangan terbaru.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Maskapai penerbangan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group membuka rute penerbangan internasional baru yaitu Medan – Penang pulang pergi mulai hari ini, 10 Juni 2022 dan telah mengoperasikan kembali rute Denpasar – Dili pulang pergi.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Perusahaan dalam mendukung akselerasi pemulihan sektor pariwisata nasional.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan bahwa saat ini baik Indonesia dan Malaysia sama-sama telah memasuki periode transisi pandemi menuju ke endemi dan telah memberlakukan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Simak Penjelasan Maskapai Penerbangan Citilink Soal Naiknya Harga Tiket Pesawat

"Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian Barat dan menjadi salah satu kota dengan perekonomian terbesar di Indonesia yang memiliki potensi ekonomi perdagangan dan jasa yang besar.
Sementara Penang dikenal sebagai kota yang memiliki potensi wisata budaya dan sejarah yang menarik dan juga wisata medis yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara," jelasnya, Jumat (10/6).

Tidak hanya pembukaan rute baru Medan – Penang pp., Citilink juga telah mengoperasikan kembali penerbangan internasional rute Denpasar – Dili pp. dengan harapan untuk dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku perjalanan bisnis maupun pariwisata.

“Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk pembukaan kembali rute internasional Citilink serta dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antar negara,” ujar Dewa.

Baca Juga: Perkuat Konektivitas di Barat Indonesia, Citilink Tambah Tiga Rute dari Medan

Penerbangan rute Medan – Penang pp. akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Denpasar – Dili pp. akan beroperasi setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah, Medan – Penang dengan kode pesawat
QG 514 dengan jadwal penerbangan 16:40 dan 18:40 waktu setempat. Lalu, Penang – Medan dengan kode penerbangan QG 515 jadwal penerbangan 19:50 dan 19:55 waktu setempat.

Lalu penerbangan Denpasar – Dili dengan kode penerbangan QG 500 serta jadwal penerbangan 9:25 dan 12:20 waktu setempat. Dili – Denpasar dengan kode penerbangan QG 501 pukul 13:20 dan
14:10 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×