kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink terbang perdana ke Bandara Kertajati hari ini


Jumat, 08 Juni 2018 / 10:56 WIB
Citilink terbang perdana ke Bandara Kertajati hari ini
ILUSTRASI. Citilink Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citilink Indonesia mengawali musim mudik lebaran 2018 dengan melakukan penerbangan perdana rute Surabaya-Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada Jumat (8/6).

“Penerbangan perdana ini merupakan bagian dari penerbangan extra flight dalam mengakomodir penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di kampung halaman masing-masing,” ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari di Kertajati, dalam keterangan resminya Jumat (8/6).

Kehadiran Citilink Indonesia di bandara baru BIJB Kertajati yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dimaksudkan untuk memberikan pilihan destinasi dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah bagian barat selama musim mudik lebaran.

Ke depannya, Citilink Indonesia akan mulai melakukan penerbangan Surabaya-Kertajati secara reguler mulai 1 Juli 2018. 

Ranti bilang, Citilink melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju BIJB Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan reguler.

Dengan penerbangan dari dan menuju Kertajati, Citilink Indonesia juga berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi setempat, mengingat pemerintah juga mengharapkan dapat menjadi titik pertumbuhan ekonomi yang segera memicu sentra-sentra ekonomi di daerah sekitarnya.

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink dengan nomor penerbangan QG 9820 dari Bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 06.55 WIB setiap hari. Sedangkan, untuk penerbangan QG 9821, Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.

Dalam menyambut musim liburan Idul Fitri 2018, Citilink Indonesia juga telah mempersiapkan 392 extra flights dengan kapasitas 70.560 penumpang ke berbagai tujuan di 12 rute yang banyak diminati penumpang diantaranya Yogyakarta, Solo, Denpasar, Malang, Padang, Palembang, Pekanbaru dan Surabaya.

Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat Virda Dimas Ekaputra menyambut baik Citilink Indonesia yang menjadi maskapai pertama dengan membuka rute menuju bandara berkode KJT ini. 

Sejak diresmikan pada 24 Mei 2018 lalu sejumlah maskapai memang sudah menyampaikan ketertarikannya untuk bisa melayani penerbangan dari Kertajati ini. Namun pada hari ini Citilink menunjukan keseriusan dengan melakukan penerbangan perdananya.

"Citilink adalah airlines pertama yang bisa membuka rute Surabaya ke Kertajati dan juga rute sebaliknya. Tentu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Citilink," kata Virda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×