kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CitraGarden Gowa tawarkan Vintari Park untuk keluarga muda


Senin, 22 Juli 2019 / 16:56 WIB
CitraGarden Gowa tawarkan Vintari Park untuk keluarga muda


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciputra Group melalui CitraGarden Gowa optimis penjualan rumah di wilayah Kabupaten Gowa akan meningkat signifikan tahun ini. Maklum, perseroan melihat pasar perumahan kelas menengah di wilayah penyangga Kota Makassar ini terus bergerak positif.

Kaum urban, khususnya keluarga muda kota Anging Mamiri mulai banyak mencari rumah pertamanya daerah-daerah pinggiran yang harga rumahnya masih terjangkau, namun akses ke pusat-pusat kota (tempat kerja) mudah. Keputusan ini diambil karena harga rumah di tengah kota sudah sangat mahal.

Sejak awal tahun 2019, CitraGarden Gowa mencatatkan penjualan rumah menengah di harga Rp 400 jutaan hingga Rp 600 jutaan naik sekitar 10% dibanding semester I 2018.

Perumahan seluas 27 hektare ini sukses memasarkan dan menyelesaikan pembangunan tahap pertama yakni 8 cluster residensial. Selain residensial, CitraGarden Gowa juga mengembangkan kawasan komersial yakni Ruko Flavour Walk Tahap 1 dan 2 yang sudah terjual 100%.

Agustino Sasongko Project Manager CitraGarden Gowa mengatakan, respon pasar cukup bagus, terutama untuk produk rumah satu lantai dengan harga Rp 400 jutaan hingga Rp 600 jutaan, sangat cocok untuk keluarga muda.

Pengembangan kawasan CitraGarden Gowa mengintegrasikan antara kawasan hunian, komersial, serta fasilitas olahraga, sehingga begitu sampai di rumah, mereka tidak perlu keluar lagi, karena di kawasan ini kebutuhan sehari-hari mudah didapatkan.

Saat ini, Ciputra Group sedang gencar memasarkan rumah-rumah di Tahap II di Distrik Vintari Park CitraGarden Gowa. Kluster pertama yang ditawarkan di distrik ini adalah Primera. Kluster ini dikembangkan dengan konsep ultimate classic, namun dipasarkan dengan harga terjangkau dikisaran Rp 400 juta- Rp 1,2 miliar.

Total rumah yang ditawarkan di Kluster Primera ada 145 unit, menyediakan rumah 1 lantai hingga rumah 2 lantai. Berada di pengembangan Tahap 2 (Distrik Vintari Park), rumah-rumah di Kluster Primera didesign dengan konsep yang lebih klasik dengan ukuran kamar yang lebih besar, serta tanah yang lebih luas.

“Di samping rumah indent, kami juga menjual rumah ready stock untuk rumah 2 lantai tipe Sadhana (luas tanah 5x17.) seharga Rp 700 jutaan dengan promo cashback 5%. Sementara yang indent juga rumah 2 lantai yakni tipe Brescia (6x12), Canalia (6x15), Daria (7x15), Estella (8x15) dengan range harga Rp 700 hingg Rp1,1 miliar. Tipe terbaru adalah rumah 1 lantai 3 kamar tidur tipe Granada (8x12) harga Rp 600 jutaan,” jelas Agustino dalam keterangan resminya, Senin (22/7).

Permintaan untuk area komersial juga masih bergerak. Agustino bilang, permintaan ruko di CitraGarden Gowa cukup bagus karena kawasannya sudah hidup. Ruko Flavour Walk 2 yang sudah dibangun sudah terjual habis tahun ini dan rencananya akan membuka Ruko Flavour Walk 3 di area yang dekat dari area residensial.

Di wilayah Gowa, CitraGarden Gowa merupakan satu-satunya perumahan yang memiliki pusat kuliner yang bernama “Jappa-Jappa” (jalan-jalan). Area ini terletak di tengah-tengah kawasan yang mampu dijangkau oleh seluruh penghuni hanya dengan berjalan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×