kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

CKB Logistics resmikan operasi PLB Sorong


Jumat, 21 Juli 2017 / 09:00 WIB
CKB Logistics resmikan operasi PLB Sorong


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

JAKARTA. PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM) telah resmi mengoperasikan Pusat Logistik Berikat (PLB) pertama di Kabupaten Sorong, Papua Barat. Pengoperasian ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah timur dengan memperkuat fundamental bisnis melalui fasilitas logistik.

Peresmian dilakukan kemarin oleh Kepada Kanwil Bea dan Cukai Maluku, Papua dan Papua Barat, Cerah Bangun bersama dengan Direktur Fasilitas Kepabeanan Robi Toni, Plh Bupati Sorong Mohammad Said Noer dan Presiden Direktur CKB Logistics Iman Sjafei. "Kami berharap beroperasinya PLB Sorong dapat semakin mendorong terciptanya efisiensi, sehingga kegiatan ekonomi di wilayah ini dapat berkembang cepat," ujar Iman Sjafei dalam siaran pers, Jumat (21/7).

Iman mengatakan, kehadiran PLB Sorong juga menjadi pertanda bahwa peluang bisnis di Indonesia timur semakin luas. Ekspansi CKB Logistics menurut dia, juga sesuai dengan Paket Kebijakan Pemerintah Jilid II yang dirilis September 2015 lalu terkait insentif PLB.

Aturan tersebut juga mengatur perusahaan manufaktur tidak perlu mengimpor dan cukup mengambil barang di PLB. Selain itu, perusahaan yang selama ini menyimpan barang di luar negeri bisa mengalihkan penyimpanan barangnya di dalam negeri dengan lebih murah hingga 60% menekan biaya logistiknya. "Meningkatnya investasi di sektor migas dan sumber daya alam di wilayah Papua dan Papua Barat dapat menjadi peluang bagi bisnis logistik," lanjutnya.

Robi Toni menambahkan bahwa fasilitas PLB ini memang disediakan untuk mendukung pertumbuhan kegiatan industri di wilayah Sorong. Salah satunya termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan program proyek percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Papua dan Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×