kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CKD OTTO Pharmaceutical bangun pabrik obat kanker dengan investasi US$ 30 juta


Selasa, 09 Juli 2019 / 13:47 WIB
CKD OTTO Pharmaceutical bangun pabrik obat kanker dengan investasi US$ 30 juta


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. Perusahaan farmasi, PT CKD OTTO Pharmaceutical (CKD OTTO Pharma) telah merampungkan fasilitas barunya yang memproduksi obat onkologi, atau yang lebih dikenal sebagai produk farmasi penanganan kanker. Fasilitas produksi ini telah memperoleh standar Eropa (EU-GMP) dan bakal dipasarkan untuk segmen lokal maupun ekspor.

Baik In Hyun, Presiden Direktur PT CKD OTTO Pharma mengatakan, produk yang dihasilkan berupa injeksi dalam bentuk cair dan bubuk. "Kami telah dapat sertifikasi halal dari MUI, menjadikan kami sebagai perusahaan farmasi pertama untuk onkologi dengan sertifikat halal di Indonesia," ujarnya saat peresmian berlangsung, Selasa (9/7).

Total investasi yang digelontorkan untuk fasilitas baru ini mencapai US$ 30 juta dengan luas gedung 12.588 meter persegi. Dengan kapasitas produksi 1,6 juta vial per tahun, Baik In bilang, pabrik ini menggunakan sistem produksi dan manajemen dari Chong Kun Dang (CKD Pharma) yang memproduksi jenis obat seperti Oxaliplatin, Gemcitabine dan Docetaxel.

Sekedar informasi, CKD OTTO Pharma merupakan hasil joint venture (JV) antara CKD Pharma asal Korea Selatan dengan OTTO Pharmaceutical, anak usaha MENSA Group. Keduanya melakukan sinergi sejak 2015 untuk mengembangkan produksi obat anti-kanker ini.

Mensa Group atau yang lebih dikenal dengan PT Menjangan Sakti telah lama menjalani distribusi obat dan farmasi di Indonesia. Untuk itulah CKD OTTO Pharma optimistis mampu memperkuat posisinya sebagai obat anti-kanker di pasar lokal.

"Kami menargetkan menguasai 30% pangsa pasar obat anti-kanker di Indonesia dalam lima tahun ke depan," sebut Baik In. 

Selain itu CKD OTTO Pharma juga menjadi basis produksi grup dengan target pasar luar negeri seperti Timur Tengah dan Afrika Utara, Eropa dan negara-negara di Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×