Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) kembali menghadirkan produk air minum dalam kemasan (AMDK) bernama Cleo Platine di kuartal III-2019.
Melalui produk ini, CLEO berupaya untuk menghadirkan produk minuman kemasan yang tidak mengandung mineral anorganik. Hal ini sejalan dengan nama produk tersebut yang berasal dari kata Platinum, yang berarti murni.
Tidak adanya kandungan mineral anorganik diyakini membuat produk Cleo Platine memiliki kualitas yang baik bagi kesehatan. Dengan demikian, produk ini dirancang untuk menyasar pangsa pasar yang mengedepankan kualitas dalam mengkonsumsi AMDK.
Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) keberatan dibebankan 10% laba untuk pengelolaan air
Peluncuran produk ini juga sekaligus dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas capaian kinerja CLEO di semester I-2019.
Sebelumnya, CLEO berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 36% di semester I-2019. Capaian ini melebihi target pertumbuhan rata-rata industri AMDK yang sebesar 10% berdasarkan data Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) .
Untuk diketahui, PT Sariguna Primatirta Tbk merupakan produsen AMDK bermerk Cleo. Produsen AMDK ini memiliki jaringan pabrik yang terdiri dari sebanyak 26 pabrik yang tersebar di Indonesia.
Baca Juga: Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) raup laba 130,54% lebih tinggi di semester satu
Adapun produk AMDK yang diproduksi terdiri atas air minum dalam kemasan gelas, air minum dalam kemasan botol, serta air minum dalam kemasan galon.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News