kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cloud EV Dikabarkan Bakal Hadir di Indonesia, Begini Kata Wuling Motors


Selasa, 10 Oktober 2023 / 08:48 WIB
Cloud EV Dikabarkan Bakal Hadir di Indonesia, Begini Kata Wuling Motors
ILUSTRASI. Wuling


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors diisukan sedang bersiap menghadirkan mobil listrik baru di Indonesia dengan nama Cloud EV. Model ini tampak sudah terdaftar di situs Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam situs tersebut, nama Cloud EV didaftarkan dengan nomor permohonan DID2023081672 dan tanggal dimulainya perlindungan pada 16 September 2023. Disebutkan bahwa pemilik Cloud EV adalah SAIC-GM-Automobile Co., Ltd.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani enggan menanggapi terkait rumor peluncuran Cloud EV.

Baca Juga: Wuling Motors: Persaingan Pasar Otomotif Nasional Semakin Ketat

Dia hanya menyebut bahwa pada dasar pasar mobil listrik di Indonesia akan terus tumbuh dan hal itu akan membuka potensi kemunculan produk-produk baru.

"Kalau dilihat, pertumbuhan pasar mobil listrik di Indonesia cukup eksponensial. Penetrasinya di Indonesia juga hampir 2% dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun terakhir," ujar dia ketika ditemui selepas launching New Almaz RS, Kamis (5/10) lalu.

Yang terang, lanjut Dian, sebagai pionir mobil listrik di Indonesia, Wuling Motors akan terus berinovasi. Secara global pun portofolio produk mobil listrik Wuling diklaim cukup lengkap dengan range harga dan fitur yang beragam.

Sekadar informasi, Cloud EV merupakan kendaraan hatchback berkapasitas 5 penumpang yang sudah dirilis di China pada 11 Agustus 2023. Di China, Cloud EV bukan berada di bawah merek Wuling, melainkan Baojun.

Baca Juga: Produk Otomotif China Makin Diminati Konsumen

Harga Cloud EV di China berada di kisaran 95.800 Yuan sampai 123.800 Yuan atau setara Rp 207 jutaan sampai Rp 268 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×