kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CMI dan Alibaba Cloud Berkolaborasi, Percepat Transformasi Digital Sektor Keuangan


Jumat, 11 November 2022 / 06:30 WIB
CMI dan Alibaba Cloud Berkolaborasi, Percepat Transformasi Digital Sektor Keuangan
ILUSTRASI. Yan Riza Iswara, Business Development Director CMI Indonesia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. China Mobile International (CMI) dan Alibaba Cloud berkolaborasi menyelenggarakan acara seminar offline "Cloud Solution" di Jakarta, Indonesia. Acara ini berfokus pada solusi cloud untuk industri manufaktur dan keuangan serta menarik minat lebih dari 80 perusahaan lokal Indonesia serta perusahaan China.

“CMI memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 2017, dan pelanggan yang kami layani meliputi perusahaan, operator, dan konsumen. Acara ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan one-stop cloud & network service kepada lebih banyak calon pelanggan enterprise, dengan tujuan membantu mereka menavigasi perjalanan transformasi digital mereka,” kata Yan Riza Iswara, Business Development Director CMI Indonesia dalam siaran persnya, Kamis (10/11).

Baca Juga: Saham China Tergelincir Setelah Pembatasan Covid-19 Kembali Diterapkan

“Tahun 2022 merupakan tahun ke-6 Alibaba Cloud hadir di Indonesia. Kami sangat senang menjadi penyedia cloud publik pertama yang berada di Indonesia, dan saat ini kami melayani ribuan pelanggan dengan 3 data center lokal dan 1 scrubbing center lokal,” kata Eggy Tanuwijaya, Head of Solution Architect of Alibaba Cloud Indonesia.

Dalam acara tersebut, CMI memperkenalkan sumber daya jaringan, cakupan bisnis, dan kemampuan layanan mereka. Dengan portofolio layanan perusahaan yang komprehensif, iSolutions, CMI mendorong ekspansi global perusahaan melalui konektivitas satu atap, cloud, ICT, pusat data, dan layanan IoT.

Portofolio layanan iSolutions mencakup lebih dari 50 solusi industri yang mencakup Internet, logistik, keuangan, manufaktur, ritel, dan industri media, yang memungkinkan pelanggan perusahaan untuk berkembang secara global, lancar, dan aman.

CMI dan Alibaba Cloud telah lama menjadi mitra kerja sama, dan kedua belah pihak akan bekerja sama untuk menyediakan solusi cloud dan jaringan yang lebih komprehensif kepada pelanggan lokal dengan harga dan fleksibilitas yang kompetitif. Kerjasama ini juga termasuk dalam kerjasama menjajaki potensial konsumen.

Baca Juga: Alibaba Masuk Smartfren (FREN)? Begini Jejak Bisnis Grup Alibaba di Indonesia

Acara ini menjadi kegiatan offline pertama yang diselenggarakan oleh CMI dan Alibaba Cloud di Indonesia sejak pandemi. Kolaborasi ini mempromosikan "solusi cloud satu atap" untuk perusahaan China yang go global dan perusahaan lokal untuk memperluas bisnisnya guna  membantu mencapai transformasi digital dan pembangunan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×