Reporter: Meifita Dian Handayani | Editor: Test Test
JAKARTA.PT. Citra Nusa Insan cemerlang (CNI) kembali melakukan terobosan. Perusahaan multi level marketing (MLM) ini akan membuka lebih banyak lagi Gins.Co CNI Executive Shop and Lounge di berbagai tempat strategis.
Perusahaan yang terkenal dengan produk kopi ginseng ini sudah berbisnis kedai sejak Juli 2006 lalu. CNI merintisnya di Plaza DM, Jalan Sudirman, Jakarta. "Konsep ini, di dunia MLM, kami adalah pelopornya,” kata Riva Lazuardi, head of media relation CNI. Setelah mendapat respons yang baik dari masyarakat, CNI berencana mengembangkan konsep serupa di tempat lain.
Jika sebelumnya Gins.Co hanya dibuka di sentra perkantoran, di mana targetnya adalah para karyawan, maka kafe berikutnya kemungkinan akan dibuka di tempat dengan segmen konsumen yang lebih umum. "Konsepnya masih dalam penggodokan, jadi belum bisa memastikan. Tapi kami ingin lebih dekat lagi ke masyarakat," jelas Riva.
Dalam mengembangkan bisnis kedai ini, kata Riva, CNI akan melibatkan para distributor, lebih dikenal masyarakat dengan istilah stokis CNI. “Jadi kami akan menilai outlet-outlet mana yang sanggup untuk membuka kafe ini. Tentu saja akan ada sharing of profit" jelas Riva.
CNI melihat prospek bisnis Gins.Co CNI Executive Shop and Lounge termasuk cerah. "Kafe kami berbeda, kami nilai konsep ini cukup 'kena' di masyarakat,” kata Riva. Menu di Gins.Co adalah produk CNI itu sendiri. Seperti kopi ginseng, Esterella, maupun Vit Froze, dst.
Mengenai nilai investasi yang disiapkan CNI untuk membuka kafe-kafe barunya itu, Riva tutup mulut, "masih digodog, yang jelas kami tidak akan tanggung-tanggung dalam membuatnya, jangan sampai mengecewakan masyarakat.".