kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CoinDesk, Situs Media Kripto Berkaliber Dunia Kini Hadir di Indonesia


Jumat, 02 September 2022 / 21:17 WIB
CoinDesk, Situs Media Kripto Berkaliber Dunia Kini Hadir di Indonesia
salah satu news media kripto terbesar dan terpopuler di dunia yakni CoinDesk.com, secara resmi telah meluncurkan CoinDesk Indonesia pada acara Coinfest Asia, festival kripto terbesar di Indonesia pada 25 Agustus 2022.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Selama dua tahun terakhir, industri teknologi blockchain mulai dari aset kripto hingga tren yang lebih baru seperti NFT dan metaverse telah mencuri sorotan teknologi dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat Indonesia. 

Berdasarkan catatan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor kripto di Indonesia telah mencapai 15,1 juta pengguna per Juni 2022. Jumlah investor kripto ini bisa dikatakan telah melampaui jumlah investor pasar modal pada periode yang sama.

Meski begitu, peningkatan partisipasi publik dan antusiasme yang tinggi ini belum diiringi dengan perluasan informasi yang kredibel dan akurat seputar teknologi blockchain, kripto, NFT, dan industri Web3 pada umumnya. 

Situasi ini menimbulkan celah yang dimanfaatkan oleh banyak pihak tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan dan penyelewengan dana dengan berkedok aset kripto, termasuk diantaranya kasus oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kapanewon Tanjungsari yang melakukan penipuan berkedok investasi kripto kepada 87 orang dan telah ditahan oleh Satreskrim Polres Gunungkidul. 

Baca Juga: Efek The Fed Masih Kuat, Harga Bitcoin Sempat Jatuh ke Bawah US$ 20.000

Dalam upaya mengatasi masalah ini, salah satu news media kripto terbesar dan terpopuler di dunia yakni CoinDesk.com, secara resmi telah meluncurkan CoinDesk Indonesia pada acara Coinfest Asia, festival kripto terbesar di Indonesia pada 25 Agustus 2022. 

CoinDesk Indonesia telah memperoleh lisensi resmi dari CoinDesk.com yang merupakan anak perusahaan dari Digital Currency Group yang berpusat di Amerika Serikat. 

CoinDesk.com merupakan situs media kripto terpopuler dengan traffic kunjungan user tertinggi di dunia, yakni mencapai 25,3 juta kunjungan selama kuartal 3 bulan terakhir Juni-Agustus 2022. 

Selain menyediakan informasi berita, CoinDesk.com juga diklaim berperan besar sebagai salah satu pionir penyedia informasi kripto terbesar di dunia serta merupakan penyedia data seputar perkembangan teknologi blockchain dan cryptocurrency dan harga aset kripto sejak 2013. 

Baca Juga: Pasar Kripto Menghijau, Harga Bitcoin Melompat Hampir 7%

CoinDesk.com juga merupakan penyelenggara event internasional seperti Consensus, yang merupakan event seputar aset kripto dan blockchain terbesar di dunia yang dihadiri oleh lebih dari 15,000 pengunjung pada 2022.

Managing Director CoinDesk Indonesia, Glenn Ardi dalam keterangannya mengatakan, banyak informasi yang menyesatkan dan salah kaprah tentang aset kripto dan NFT yang sudah terlanjur beredar luas di masyarakat Indonesia, sehingga pemahaman masyarakat tentang teknologi baru ini masih sepotong-sepotong. 

Menurutnya, tidak jarang media berita populer di Indonesia juga keliru dalam mengedukasi masyarakat. 

"Dengan ini kehadiran media CoinDesk Indonesia diharapkan bisa menjadi salah satu poros informasi yang akurat dan mendalam tentang pengembangan industri blockchain dan kripto di Indonesia” ujar Glenn dalam siaran pers, Jumat (2/9).

Baca Juga: Harga Bitcoin Menanjak, Tampak Momentum Bullish Lebih Lanjut

Ia menambahkan, hadirnya media sekelas CoinDesk di Indonesia tentunya menjadi kabar baik bagi perkembangan industri blockchain di Indonesia.

CoinDesk Indonesia telah resmi diluncurkan pada 26 Agustus 2022 di festival kripto terbesar di Asia, Coinfest Asia 2022, yang diselenggarakan pada 25-26 Agustus 2022 di Canggu, Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×