kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Covid 19 makin ganas, perusahaan logistik andalkan pelacak GPS untuk layani pelanggan


Minggu, 27 Juni 2021 / 23:42 WIB
Covid 19 makin ganas, perusahaan logistik andalkan pelacak GPS untuk layani pelanggan
ILUSTRASI. Perusahaan GPS tracker berbasis internet of things (IoT) Fox Logger


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Di tengah pandemi Covid-19, keberadaan industri logistik semakin vital.  Aktivitas masyarakat yang terbatas, menjadikan layanan logistik kian diandalkan untuk melakukan pengantaran produk-produk yang dibutuhkan sehari-hari.

Maka, Fox Logger  penyedia pelacak alias tracking system (GPS) berbasis  internet of things (IoT)  berupaya meningkatkan kualitas layanan. “Kami menyadari para pelaku logistik membutuhkan produk yang andal agar bisa beroperasi dengan baik. Salah satunya, tentunya produk tracking system yang memenuhi tiga unsur, yakni cost efficient, reliable, dan secure. Pemenuhan unsur ini, selain membuat perusahaan logistik bisa menjalankan peran bagi pelanggannya. Juga akan membuat biaya operasional mereka turut tetap terkendali,” ujar Alamsyah Cheung, CEO Fox Logger, dalam rilis yang dterima Kontan.co.id, Sabtu (26/6). 

Joshua Marzully, CEO Marzully Trucking, salah satu perusahaan trucking terbesar di DKI Jakarta menyatakan, di kala pandemi,  tracker system yang andal memang tak ubahnya jantung bagi bisnis logistik. “Jadi bisa dikatakan kebutuhan pokok kami,” ujar Joshua Marzully, CEO Marzully Trucking.

Johan, Direktur Operasional Rimau Group menegaskan tracker system yang berfungsi baik, akan membantu cost efficiency perusahaan. “Ini hal yang penting, terutama di masa seperti sekarang,” katanya.

Marzully Trucking telah memanfaatkan Fox Logger sejak 2015. Sudah memasang GPS tracker ini di hampir seluruh armadanya yang berkekuatan 400 unit. Adapun Rimau Group memasang GPS Fox Loggger pada 521 unit kendaraannya sejak 2019.

Alamsyah mengatakan, di industri pertambangan, Fox Logger membantu menjaga akurasi jumlah ritase atau rit  harian agar sesuai dengan yang ada di lapangan. Menurutnya, selama ini ritase rentan dilakukan mark up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×