kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Covid-19 Melonjak, Itama Ranoraya (IRRA) Siapkan Stok 5 Juta Jarum Suntik


Rabu, 20 Desember 2023 / 18:41 WIB
Covid-19 Melonjak, Itama Ranoraya (IRRA) Siapkan Stok 5 Juta Jarum Suntik
ILUSTRASI. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), emiten yang bergerak di bidang industri peralatan dan perlengkapan kesehatan, menyiapkan 5 juta stok jarum di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), emiten yang bergerak di bidang industri peralatan dan perlengkapan kesehatan, menyiapkan 5 juta stok jarum di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. 

Heru Firdausi Syarif, Direktur Utama IRRA mengatakan, pihaknya tidak dapat memprediksi perkembangan kasus Covid-19 saat ini. 

“Kami hanya akan menyiapkan stok secukupnya. Artinya 1 juta, 2 juta, 3 juta hingga 5 juta jarum suntik kami pasti siapkan di pabrik,” kata Heru dalam paparan Public Ekspose yang dilaksanakan secara daring, Selasa (20/12). 

Baca Juga: Itama Ranoraya (IRRA) Siapkan Capex Rp 320 Miliar pada Tahun Depan

Heru juga mengungkap, apabila terjadi lagi peningkatan Covid-19 memang biasanya akan berpengaruh pula pada peningkatan vaksinasi yang pastinya memerlukan jarum suntik. 

“Sekarang memang Covid-19 sudah mulai menjalar lagi, bahkan menurut pandangan saya, Covid-19 sudah mulai masuk lagi. Ini dibuktikan dengan trial yang kami lakukan secara acak dengan alat antigen kami, kepada beberapa orang yang memiliki gejala dan hasilnya positif,” kata Heru.

Peningkatan Covid-19 di dalam negeri juga terlihat dari adanya surat resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kepada lembaga kesehatan di bawahnya seperti Rumah Sakit (RS) dan Dinas Kesehatan.

Edaran itu mengharuskan para tenaga kesehatan di rumah sakit dan dinas kesehatan, puskesmas atau fasilitas kesehatan untuk kembali memakai masker. 

Sebagai tambahan info, jika melihat pada data dari laman Emerging Kemenkes, Selasa (20/12), kasus aktif Covid-19 yang telah terkonfirmasi di Indonesia sebanyak 2.204. Dari total tersebut, jumlah sembuh sebanyak 116 pasien dan kematian sebanyak dua pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×