kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,00   -18,51   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cowell siap tambah proyek demi kejar target


Kamis, 31 Agustus 2017 / 20:43 WIB
Cowell siap tambah proyek demi kejar target


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - PT Cowell Development Tbk (COWL) akan terus melanjutkan pengembangan baru di proyek eksisting perusahaan. Ekpansi ini dilakukan untuk mencapai target penjualan yang sudah dipatok.

Tahun ini, COWL menargetkan marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 1,4 triliun. Hingga Juli 2017, perusahaan properti ini baru berhasil mencapai sekitar 40% dari target. Meski masih rendah, COWL optimistis bisa meraih target tersebut seiring dengan rencana perusahaan meluncurkan produk baru.

"Kami masih optimistis target tersebut tercapai. Akan kami kejar hingga November karena masih ada rencana launcing produk baru," kata Darwin Manurung Direktur Cowell Development kepada KONTAN, Kamis (31/8).

Cowell Development akan meluncurkan satu kluster perumahan di kawasan proyek The Oasis Cikarang sekitar 230 unit di semester II ini. Tahap I akan dirilis sekitar 80 unit pada September ini dan tahap II akan dipasarkan 150 unit lagi.

Rumah yang akan diluncurkan ini akan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 500 juta-Rp 600 juta untuk tipe 45/75. Meskipun tahap I belum dirilis, Darwin klaim seluruh unitnya sudah terpesan.

The Oasis merupakan kawasan yang dikembangkan COWL di atas lahan seluas 13,4 ha. Disana akan dibangun tiga menara apartemen, perumahan, lima low rise residence dan gedung kantor, rumah sakit dan kawasan komersial. Saat ini perusahan itu telah membangun rumah sakit Omni dan satu menara apartemen bertajuk Mahogany.

Sementara menara apartemen kedua di The Oasis bertajuk Accia sedang dalam proses pembangunan. Proyek ini ditawarkan dengan harga Rp 500 jutaan dan hingga saat ini penjualannya sudah mencapai 50%.

Kemudian, di kawasan proyek Borneo Paradiso Balikpapan, COWL akan meluncurkan satu kluster perumahan sekitar 200 unit secara bertahap. Tahap I akan dirilis kuartal III sebanyak 80 unit dengan harga sekitar Rp 400 jutaan. Sedangkan pada semester I, perusahaan ini sudah meluncurkan tiga tower low rise residence disana dimana satu tower berisi 80 unit hunian. "Lowrise ini dijual dengan harga dibawah Rp 200 juataan dan saat ini sudah terjual 1,5 menara," kata Darwin.

Tahun ini, COWL masih fokus pengembangan dan pemasaran di proyek eksisting dengan membidik pasar segmen menengah bawah. Pengembang ini belum berencana merilis proyek baru. Selain dua proyek tadi, pengembang ini juga memiliki proyek perumahan Pinewood di Cikarang.

Sementara untuk kinerja, COWL  membidik pendapatan tumbuh di atas 5% tetapi tidak mematok target dari sisi laba bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×