kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CRP Group akan bawa brand Upnormal go international


Selasa, 24 Juli 2018 / 17:21 WIB
CRP Group akan bawa brand Upnormal go international
ILUSTRASI. Warunk Upnormal


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citarasa Prima Berjaya (CRP Group) berencana untuk menghadirkan local brand Indonesia ke seluruh dunia.

Perusahaan pemilik gerai Upnormal ini menyusun rencana dua tahun ke depan untuk bisa go international. Tak main-main perusahaan menyiapkan tim khusus ekspansi global untuk menelisitk aspek legalitas dan aturan-aturan di negara tujuan ekspansi.

Stefanie Kurniadi, Deputy Marketing Director CRP Group menyampaikan saat ini perusahaan sedang dalam proses pematangan untuk bisa go international. Yang jelas, perusahaan menargetkan pada tahun depan brand miliknya sudah bisa beroperasi di luar negeri.

“Jumlah gerai sampai sekarang kami belum bisa rilis secara pasti karena dari sisi strateginya kami masih pelajari, relevansi brand dengan market juga. Sudah pasti kami tidak hanya akan buka satu, kami tidak ingin hanya berbisnis ke luar negeri tulis nama negara tapi dua tahun lagi tidak bisa dicari gerainya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (24/7).

Untuk persiapan, perusahaan sampai dengan akhir tahun akan mempersiapkan back bone untuk bisa membuka gerai di luar Indonesia. Termasuk juga pematangan mengenai pemilihan brand dan menu yang akan menjadi pilot project di luar negeri.

“Sejauh ini mungkin kandidatnya ada 4-5 negara yang kami pelajari, wilayahnya masih Asia dan Asia Tenggara dan salah satunya Yordania, tetapi memang kami lagi pertimbangkan dengan matang supaya supportnya dari pusat bisa maksimal,” lanjutnya.

Untuk go international perusahana akan mengandalkan brand Upnormal untuk bisa bersaing dengan brand global. Sebagai pilot project global saat ini Upnormal masih sangat kompetitif, namun perusahaan masih melakukan study pasar dan brand untuk ekspansi di luar negeri.

“Kami memang lagi pelajari yang memang cocok dengan market, cuma memang sih secara produk juga yang mudah diterima dan relevan sejauh ini Upnormal,” ujar Stefanie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×