kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

CTRA kumpulkan marketing sales Rp 1,11 triliun


Minggu, 14 April 2019 / 12:09 WIB
CTRA kumpulkan marketing sales Rp 1,11 triliun


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meraih marketing sales Rp 1,11 triliun sepanjang kuartal I ini. Adapun penyokongnya yakni dari produk perumahan.

Harun Hajadi, Direktur CTRA mengungkapkan bahwa sepanjang triwulan pertama produk perumahan yang menjadi penopang capaian tersebut. "Hampir semua produk perumahan dari Medan, Tangerang, Maja, Surabaya, Semarang, dan Makassar," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Jumat (12/4).

Selain itu, selama kuartal I kemarin ia menjelaskan pihaknya juga meluncurkan produk baru di CitraLand Surabaya, yakni tahap kedua produk North West Park. Dari sana, Harun menyampaikan pihaknya berhasil memasarkan unit rumah senilai Rp 420 miliar.

Dari berbagai produk perumahan yang dijualnya sepanjang 3 bulan pertama kemarin, pihaknya mencatatkan marketing sales sebesar Rp 1,11 triliun.

Sedangkan untuk kuartal II ini sendiri, ia menyampaikan pihaknya tetap optimis mencatatkan marketing sales yang setara atau bahkan lebih tinggi dibandingkan capaian kuartal I. Sebabnya, pihaknya juga akan kembali meluncurkan produk baru kembali pada kuartal II ini. Sayang, ia masih merahasiakannya.

Dengan adanya Pemilu pada kuartal II ini, ia menilai tidak akan mempengaruhi kinerja perusahaan. "Pemilu cuma satu hari, jangan dibilang tahun politik seakan-akan seluruh tahun terpengaruh Pemilu, padahal tidak," jelasnya.

Menurutnya yang akan memberikan pengaruh pada kuartal II yakni moment lebaran dan tahun ajaran baru. Ia menuturkan bahwa saat lebaran dan tahun ajaran baru masyarakat cenderung menahan pengeluarkan karena mempersiapkan dana.

Asal tahu saja, sepanjang tahun ini CTRA menargetkan marketing sales sebesar Rp 6,02 triliun. Harun juga optimis target tersebut tercapai. "Selalu optimis karena semua produk adalah andalan yang memiliki keunikan sendiri-sendiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×