kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS928.000 1,42%
  • RD.SAHAM 0.48%
  • RD.CAMPURAN 0.24%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

CTRA proyeksikan kinerja yang lebih baik dari tahun lalu


Rabu, 29 Januari 2020 / 21:34 WIB
CTRA proyeksikan kinerja yang lebih baik dari tahun lalu
ILUSTRASI. perumahan citra indah city Jonggol Jawa Barat (11/1/2019). CTRA proyeksikan kinerja yang lebih baik dari tahun lalu.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk nilai tahun 2020 akan lebih baik dibandingkan tahun 2019 pada sektor properti. Karenanya, secara kualitatif perseroan memproyeksikan kinerja yang lebih baik dari sisi marketing sales, pendapatan, hingga laba.

Head of Investor Relations & Corporate Finance Ciputra Development, Aditya Ciputra Sastrawinata menyebutkan ada beberapa katalis positif yang bisa mendorong sektor properti tahun ini. 

Baca Juga: Ini cara mudah cari rumah dan ajukan KPR secara online melalui BTN Properti

"Dari segi kualitatif, kami merasa tahun 2020 akan lebih baik dibanding 2019, mengingat bahwa tahun ini tidak akan ada aktifitas pemilu dan tren suku bunga yang masih cenderung menurun," ujarnya kepada kontan.co.id, Rabu (29/1).

Mengarungi tahun ini, perseroan juga terus berupaya menggenjot proyek-proyek berjalannya. Adapun, mayoritas dari proyek perseroan adalah perumahan skala menengah dan besar sehingga akan terus dikembangkan dan tidak akan selesai dalam waktu dekat. 

Selain itu, ada beberapa proyek komersial yang rencananya akan mulai operasional tahun ini.

"Kami sedang membangun mall baru di Citra Raya Tangerang dengan Net Leasable Area (NLA) sebesar 26.000 m2 yang rencananya akan mulai operasional di kuartal 2 tahun ini sebelum Lebaran," kata dia. 

Baca Juga: Mudahkan milenial, kini ajukan KPR bisa secara online

"Ada juga pembangunan mall extension di Ciputra World Surabaya dengan NLA sebesar 37.300 m2 yang rencananya akan mulai operasional di semester 2 tahun ini. Dengan ini total NLA daripada Mall Ciputra World Surabaya akan naik menjadi 93.300 m2," lanjutnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×