kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Dahlan target BUMN pangan melahirkan 100.000 sapi


Kamis, 30 Januari 2014 / 14:20 WIB
Dahlan target BUMN pangan melahirkan 100.000 sapi
ILUSTRASI. Warga belanja kebutuhan bulan Ramadhan di sebuah supermarket di Bogor, Rabu (14/04). Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memprediksi industri ritel pada musim lebaran tahun ini lebih baik dari Lebaran tahun lalu. KONTAN/Baihaki/14/04/2021


Sumber: TribunNews.com | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menargetkan bisa melahirkan atau memproduksi sebanyak 100.000 sapi tahun ini. Target tersebut diharapkan terealisasi oleh perusahaan BUMN bidang pangan.

Target produksi 100.000 sapi diharapkan terjadi tahun ini agar bisa mengejar penurunan produksi tahun lalu yang hanya 20.000 ekor sapi saja. “Kami pernah (2013) menargetkan 100.000 sapi, tapi realisasi hanya 20.000 sapi," ujar Dahlan di kantor pusat PT Pegadaian, Kamis (30/1).

Dengan begitu, target produksi sapi perusahaan BUMN itu tidak mencatat kenaikan di tahun 2014. Dahlan menjelaskan, pihaknya sudah belajar tentang kesalahan mereka di masa lalu. "Karena kita sudah belajar banyak dari yang sebelumnya," ungkap Dahlan.

Rencananya, sapi-sapi yang diproduksi tersebut akan ditaruh di ke perkebunan sawit. Hal itu untuk memudahkan sapi milik BUMN itu mendapatkan makanan murah di perkebunan kelapa sawit. "Karena ini basisnya harus ada makanan yang murah," jelas Dahlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×