kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS930.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Daihatsu menawarkan diskon pembelian menjelang akhir tahun


Senin, 06 Desember 2021 / 18:56 WIB
Daihatsu menawarkan diskon pembelian menjelang akhir tahun
ILUSTRASI. Daihatsu. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor atau Daihatsu mengatakan jika pihaknya menawarkan beberapa program diskon jelang akhir tahun. Besaran diskon juga diakui berbeda pada tiap model dan besaran di tiap wilayah.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengemukakan mengenai detail diskon tersebut, masyarakat atau kustomer bisa menanyakan di kota masing-masing.

"Memang betul menjelang di periode akhir tahun biasanya banyak program penjualan yang ditawarkan dan juga diskon yang diberikan, begitu juga dengan Daihatsu. Besarnya diskon yang diberikan berbeda-beda untuk setiap modelnya dan juga besarannya, tergantung dari tingkat kompetisi di masing-masing wilayahnya," jelasnya kepada Kontan, Senin (6/12).

Ia melanjutkan, mobil yang mendapatkan diskon pun beragam dan hampir semua model memiliki program diskon masing-masing. Namun hanya model All New Xenia saja yang hingga hari ini belum mendapatkan diskon.

Baca Juga: Genjot penjualan, sejumlah APM tawarkan promo dan diskon di akhir tahun

Hendrayadi mengatakan, hal tersebut dikarenakan model All New Xenia baru saja diluncurkan kurang dari satu bulan lalu atau pada 11 November lalu. Mengenai pengenaan harga yang lebih murah karena adanya subsidi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM),Hendrayadi mengatakan membuat harga mobil keluaran Daihatsu menjadi semakin lebih terjangkau.

"Dengan masih adanya kebijakan relaksasi PPnBM DTP 100% hingga akhir Desember nanti ditambah program diskonnya, membuat harga-harga mobil Daihatsu saat ini menjadi lebih terjangkau. Oleh karena itu, di bulan terakhir di tahun ini adalah saat yang tepat untuk membeli kendaraan Daihatsu baru," sambungnya.

Ia melanjutkan, hingga November 2021 kemarin, tiga kontributor penjualan mobil Daihatsu tertinggi untuk jenis kendaraan penumpang adalah Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi 25%, Astra Daihatsu Ayla sebesar 14% dan Daihatsu Terios sebesar13%.

Namun mengingat Daihatsu baru saja meluncurkan Daihatsu Rocky dan All New Xenia, maka kedua model tersebut juga akan menjadi andalan dalam mendongkrak penjualan Daihatsu di akhir tahun ini. "Jadi kami berharap, Daihatsu tetap dapat mempertahankan posisi market share nomor 2 di Indonesia pada tahun ini selama 13 tahun berturut-turut," tutup Hendrayadi.

Selanjutnya: Penting Sekali untuk Selektif Berita di Internet

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Penyusunan Business Plan yang efektif Strategic B2B Selling in Challenging Time

[X]
×