kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dalam satu hari, Summarecon jual 138 unit rumah di kluster baru Serpong


Senin, 30 April 2018 / 17:50 WIB
Dalam satu hari, Summarecon jual 138 unit rumah di kluster baru Serpong
ILUSTRASI. Pemasaran unit properti Summarecon Serpong

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) kembali meluncurkan kluster hunian di kawasan hunian Symphonia Summarecon Serpong. Kluster anyar ini mengusung nama Rossini dan merupakan kluster ketiga kawasan seluas 200 hektare (ha) tersebut.

Kawasan Symphonia diluncurkan sejak akhir Oktober 2017 lalu. Dua kluster sebelumnya yang dipasarkan bertajuk Verdi dan Vivaldi dengaan total 363 unit mendapat respon yang sangat positif dari pasar sehingga telah ludes terjual.

Kesuksesan penjualan dua kluster terdahulu tersebut mmebuat SMRA lewat Summarecon Serpong kembali merilis Kluster Rossini pada 28 April 2018 lalu. Rupanya kluster anyar ini juga mendapatkan sambutan yang tak kalah bagus.

"Penjualan dimulai mulai pukul 10.00 WIB. Total unit yang terjual yaitu sebanyak 138 unit dalam satu hari peluncuran." kata Magdalena Juliati, Executive Director Summarecon Serpong dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (30/4).

Kluster Rossini ditawarkan dalam dua tipe bangunan yaitu Standar dan Premium. Tipe Standar didesain dengan dua dan tiga kamar tidur, sedangkan tipe Premium dengan empat kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar asisten rumah tangga. Kedua tipe ini tersedia dalam tiga tipe yaitu ukuran 7x12m, 8x12m dan 9x12m dengan mulai dari Rp 1,4 miliar.

Kawasan Symphonia menjadi ikon baru dari hunian modern berkonsep hijau dengan visi teknologi jauh ke depan dengan memadukan sejumlah kekuatan yaitu energi, teknologi dan ekologi. Sedangkan Rossini berada di lokasi premium Symphonia dan memiliki pemandangan indah ke arah danau Harmony Lake.

Kluster ini juga dilengkapi dengan fitur modern seperti panel surya, smart home system dan smart door lock. Rossini dirancang khusus dengan gaya arsitektur modern kontemporer dan didukung dengan tata ruang bangunan dan penataan interior dalam rumah yang memanfaatkan potensi pencahayaan dan sirkulasi udara yang alami.

"Rossini juga diperkaya dengan area terbuka hijau dan fasilitas pendukung aktivitas seperti fasilitas wifi di beberapa area publik hingga tersedianya zona khusus untuk membaca, floating barbeque pavillion, wind chimes, dan area bermain layang-layang, juga fasilitas Amphitheater, playground, touching pond, serta happy hills." tambah Magdalena.

Sementara Kluster Verdi sebelumnya ditawarkan dengan ukuran tanah mulai dari 66 m2 - 88 m2, sedangkan Cluster Vivaldi memiliki ukuran yang lebih besar, mulai dari ukuran 116 m2 - 166 m2 dengan dua tipe unit yaitu Allegro (8 x 16) dan Allegretto ukuran (9 x16).

Kluster Verdi dipasarkan mulai dari harga Rp 1,06 miliar dan Kluster Vivaldi mulai dari harga Rp 2,04 miliar. Adrianto P. Adhi, Direktur Utama SMRA sebelumnya mengatakan, sebagian besar pembeli dua kluster pertama tersebut merupakan end user.

SMRA optimistis industri properti mulai bertumbuh di awal tahun ini. Salah satu penopang bisnis tersebut lantaran pembeli end user lebih banyak ketimbang investor yang menjajaki pembelian properti sejak akhir tahun lalu. Saat ini kondisinya pembeli tipe investor masih menahan pembelian properti baru. "Jadi sebagian besar hingga 90% pembeli kami saat ini dari end user," ujar Adrianto.




TERBARU

Close [X]
×