kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dampak massa penjemput Rizieq Shihab, 4 maskapai reschedule penerbangan di Soetta


Selasa, 10 November 2020 / 10:13 WIB
Dampak massa penjemput Rizieq Shihab, 4 maskapai reschedule penerbangan di Soetta
ILUSTRASI. Pagi ini, Selasa (10/11/2020), akses jalan tol menuju Bandara Soekarno Hatta lumpuh total karena berita kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Pagi ini, Selasa (10/11/2020), akses jalan tol menuju Bandara Soekarno Hatta lumpuh total karena berita kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Berkaitan dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura II memberikan informasi bahwa empat maskapai penerbangan melakukan reschedule atau jadwal ulang penerbangan hari ini, Selasa (10/11/2020). 

"Maskapai yang telah mengonfirmasi dapat dilakukan reschedule atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink," ujar Plt Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar, Selasa. 

Haerul mengatakan, koordinasi dari Angkasa Pura II dan seluruh stakeholder, termasuk maskapai, sudah dilakukan.

Baca Juga: Macet 7 kilometer, kendaraan ke arah Bandara Soekarno-Hatta diminta putar balik

Kebijakan reschedule, lanjut Haerul, sebagai langkah antisipasi agar calon penumpang bisa merasa tenang dan bisa tetap terbang di lain waktu. 

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," kata Haerul. 

Baca Juga: Akses menuju Bandara Soekarno-Hatta macet, Polisi lakukan contraflow

Haerul juga menjelaskan Bandara Soekarno-Hatta saat ini menyesuaikan dan merekayasa lalu lintas di sekitar bandara terkait kerumunan penjemput pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. 

Seperti diketahui, saat ini terjadi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta oleh simpatisan dari Rizieq Shihab. Mereka hendak menyambut kepulangan Rizieq Shihab yang rencananya akan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Imbas Massa Penjemput Rizieq Shihab, 4 Maskapai Reschedule Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta"
Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Nursita Sari

Selanjutnya: Garuda Indonesia (GIAA) reschedule penumpang terdampak lumpuhnya akses Tol Soetta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×