kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DAMRI Hadirkan Rute Yogyakarta - Tangerang Via Jakarta, Ini Tarifnya


Senin, 11 Desember 2023 / 11:50 WIB
DAMRI Hadirkan Rute Yogyakarta - Tangerang Via Jakarta, Ini Tarifnya
ILUSTRASI. Damri meluncurkan rute baru yakni Yogyakarta-Tangerang dengan tarif Rp 160.000


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum (Perum) DAMRI menghadirkan layanan dengan rute Yogyakarta – Jakarta – Tangerang. Layanan ini termasuk kategori Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya melalui lebih dari satu daerah.

Layanan ini memiliki dua jadwal keberangkatan, yakni Yogyakarta – Jakarta – Tangerang dan Tangerang – Jakarta – Yogyakarta.

Untuk layanan Yogyakarta – Jakarta – Tangerang, pelanggan dapat mengakses melalui Pool DAMRI Yogyakarta pukul 12.30 WIB dan Pool DAMRI Purworejo pukul 15.00 WIB.

Sedangkan layanan Tangerang – Jakarta – Yogyakarta, pelanggan dapat mengakses melalui Agen Terminal Kotabumi pukul 16.00 WIB, Agen Terminal Pasar Kemis pukul 16.30, dan Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Ekspansi Internasional, DAMRI Hubungkan Singkawang dengan Malaysia

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan mengatakan, tarif yang dikenakan untuk rute Yogyakarta – Jakarta – Tangerang maupun sebaliknya adalah Rp 160.000 yang dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps atau melalui loket keberangkatan DAMRI, dengan jadwal keberangkatan bus tersedia setiap hari.

Jalur lintasan yang akan dilewati meliputi Purworejo – Kebumen – Gombong – Banyumas – Sampang – Cirebon – Jatibarang – Jakarta.

 "Layanan AKAP ini hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bermobilitas ke tujuannya masing-masing," kata Pohan dalam keterangan resminya, Senin (11/12).

Ia menjelaskan, Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling diminati oleh masyarakat karena memiliki banyak destinasi wisata hingga disebut sebagai kota pelajar.

Sebagai informasi, DAMRI juga melayani berbagai rute dari dan menuju destinasi wisata lainnya di Yogyakarta, di antaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Baron, Pantai Parangtritis, Tebing Breksi, dan Makam Raja Imogiri dengan tarif sebesar Rp 20.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×