kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dapat mitra lokal, Sarinah akan buka gerai di Arab Saudi


Kamis, 20 Desember 2018 / 15:15 WIB

Dapat mitra lokal, Sarinah akan buka gerai di Arab Saudi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarinah (persero) mengkonfirmasi sudah mendapatkan mitra lokal untuk pengembangan gerai di Arab saudi. Harapannya pada tahun depan, perusahaan ritel BUMN tersebut akan mampu mengembangkan dua gerai di dua kota.

Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, Direktur Sarinah menyampaikan ekspansi gerai ke luar negeri merupakan target jangka menengah perusahaan. Saat ini perusahaan sudah mendapatkan mitra lokal untuk pembangunan ekspansi gerai.

“Kami jajaki Timur Tengah karena kita sebagai negara muslim terbesar, setiap tahun hampir 300.000 jamaah menunaikan ibadah haji dan umrah. Kami akan buka gerai di Mekkah ini sedang kami jajaki dan tahun 2019 mudah-mudahan bisa direalisasikan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/12).

Sejauh ini dirinya menyatakan baru berencana membuka dua gerai di luar negeri, yakni Mekkah dan Jeddah. Yang jelas, nantinya gerai tersebut akan mendukung kebutuhan jemaah haji dan umrah Indonesia di wilayah tersebut.

“Produk yang kami tawarkan kain wastra dan makanan yang paling utama, karena mereka (mitra lokal) sudah lihat produk-produk kami dan tertarik dengan hasil UMKM . Tetapi utamanya makanan lah, karena kalau wastra mereka tidak suka yang ada gambar binatang dan orang, sukanya yang polos-polos saja,” lanjutnya.

Yang jelas, saat ini Sarinah sudah mendapatkan mitra lokal dan tengah dalam persiapan untuk membuka gerai disana. Sayang dirinya belum membeberkan berapa nilai investasi yang digelontorkan untuk menggarap pasar Arab Saudi tersebut. “Kami bekerjasama dengan salah satu perusahaan disana, sudah ada. Tahun 2019 itu rencananya akan operasional,” tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×