kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat Subsidi, Gaya Abadi (SLIS) Siap Optimalkan Penjualan Motor Listrik Selis


Rabu, 08 Maret 2023 / 09:51 WIB
Dapat Subsidi, Gaya Abadi (SLIS) Siap Optimalkan Penjualan Motor Listrik Selis
ILUSTRASI. PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) menyambut positif rencana bantuan subsidi pembelian motor listrik mulai 20 Maret 2023. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS), produsen sepeda motor listrik merek Selis, menyambut positif rencana pemberlakuan bantuan subsidi pembelian motor listrik mulai 20 Maret 2023.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan menggelontorkan subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp 7 juta per unit. Subsidi ini menyasar 200.000 unit motor listrik mulai 20 Maret nanti sampai akhir Desember 2023.

Bantuan subsidi hanya diberikan kepada produsen yang membuat motor listrik di dalam negeri atau memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40% atau lebih. Selis menjadi salah satu merek motor listrik yang memenuhi syarat tersebut.

Baca Juga: Kembangkan Baterai Motor Listrik Gaya Abadi Sempurna (SLIS) Gandeng Sentramitra

Corporate Secretary Gaya Abadi Sempurna Pricilla Jane Halim menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kebijakan subsidi pembeli motor listrik yang diberikan pemerintah. 
Hal ini diyakini akan memberi dampak positif terhadap kelangsungan bisnis SLIS, mengingat hanya ada tiga merek saja yang mendapat subsidi. 

Selain Selis, ada Volta dan Gesits yang menerima subsidi.

“Dari sisi produksi, Selis siap memenuhi permintaan masyarakat,” kata Pricilla, Selasa (7/3).

Dalam catatan KONTAN, SLIS memiliki kapasitas produksi motor listrik sekitar 300 unit sampai 400 unit per bulan.

Saat ini, SLIS siap menjual dua model motor listrik yang memenuhi syarat pemberian bantuan subsidi. Kedua model tersebut adalah Selis E-Max yang dibanderol sekitar Rp 11,49 juta—Rp 23,99 juta dan Selis Agats yang harganya dipatok sebesar Rp 14,99 juta.

SLIS telah melakukan resertifikasi TKDN untuk Selis E-Max pada tahun 2022, sehingga saat ini nilai TKDN model tersebut mencapai 53,69%. 
Selis Agats juga memperoleh sertifikat TKDN pada akhir Februari lalu dengan nilai 53,37%.

Manajemen SLIS menyadari animo masyarakat terhadap produk motor listrik semakin meningkat. Oleh karena itu, SLIS memerlukan tambahan modal kerja untuk menunjang bisnis motor listrik Selis sepanjang 2023.

Baca Juga: Sepanjang Tahun Ini, Gaya Abadi Sempurna (SLIS) Kejar Pertumbuhan di Atas 20%

“Modal kerja ini telah kami siapkan melalui rencana rights issue SLIS pada saat RUPSLB tanggal 5 Januari 2023 lalu,” ungkap Pricilla.

Asal tahu saja, SLIS mendapat restu untuk menggelar rights issue saat RUPSLB awal Januari lalu. SLIS berencana menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 2 miliar saham atau setara 50% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan tersebut dengan nominal sebesar Rp 50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×