Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dapur bukan hanya tempat memasak. Bukan cuma tempat menamba wawasan seputar ilmu pangan dan nutrisi, teknik pengolahan yng efisien dan penyimpanan bahan makanan yang aman.
Dapur juga bisa awal memulai usaha kuliner skala kecil dengan efisiensi dan kualitas yang tetap terjaga. Juga edukasi dan bekal bagi perempuan yang ingin memulai atau mengembangkan usaha dari dapur rumah.
Rumah dan dapur bukan hanya ruang domestik, tetapi bisa menjadi titik awal pemberdayaan dan kemandirian ekonomi wanita. Maka, Shinpo, brand houseware dan furnitur plastik lokal produksi PT Sahabat Intim Plasindo mendorong lebih banyak wanita Indonesia berani memulai usaha, berkreasi.
Baca Juga: Homliv Gandeng Perajin Lokal, Bawa Alat Masak Kayu ke Panggung Global
“Perempuan Indonesia memiliki potensi besar menciptakan perubahan. Termasuk dari dapur dan rumah mereka sendiri," kata Livia Halim, Marketing Manager PT Sahabat Intim Plasindo, dalam rilis ke Kontan.co.id, Minggu (10/8).
Melalui dapur, perempuan Indonesia berpeluang mencapai kemandirian secara ekonomi. "Kami menjadi bagian dari kehidupan rumah tangga Indonesia selama lebih dari 40 tahun menyediakan solusi yang mendukung keluarga Indonesia dan juga pelaku usaha," ujar Livia.
Shinpo terus berkembang. Pada saat awal berdiri tahun 1982, baru bercokol di pulau Jawa. Di tahun 2025 Shinpo sudah mencakupi sebagian besar pasar Indonesia secara nasional. Awalnya hanya 20-an stock keeping unit (SKU), sekarang kisaran 700-an dan terus bertambah setiap tahun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













