kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.945.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.290   6,00   0,04%
  • IDX 7.606   72,54   0,96%
  • KOMPAS100 1.082   12,15   1,14%
  • LQ45 800   6,71   0,85%
  • ISSI 254   -0,52   -0,20%
  • IDX30 413   4,37   1,07%
  • IDXHIDIV20 473   6,15   1,32%
  • IDX80 121   0,84   0,71%
  • IDXV30 126   2,02   1,63%
  • IDXQ30 132   1,65   1,26%

Dapur Bisa Menjadi Titik Awal Pemberdayaan dan Kemandirian Ekonomi Wanita


Senin, 11 Agustus 2025 / 20:22 WIB
Dapur Bisa Menjadi Titik Awal Pemberdayaan dan Kemandirian Ekonomi Wanita
ILUSTRASI. SHINPO, brand houseware dan furnitur plastik lokal yang diproduksi oleh PT. Sahabat Intim Plasindo, menyelenggarakan acara Influencer Gathering sekaligus demo masak spesial bertajuk “SHINPO Kreasi Rasa Merdeka. Sumber: PT. Sahabat Intim Plasindo


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dapur bukan hanya tempat memasak. Bukan cuma tempat menamba wawasan seputar ilmu pangan dan nutrisi, teknik pengolahan yng efisien dan penyimpanan bahan makanan yang aman. 

Dapur juga bisa menjadi inspirasi memulai usaha kuliner skala kecil dengan efisiensi dan kualitas yang tetap terjaga. Juga edukasi dan bekal praktis bagi perempuan yang ingin memulai atau mengembangkan usaha dari dapur rumah

Rumah dan dapur bukan hanya ruang domestiktetapi bisa menjadi titik awal pemberdayaan dan kemandirian ekonomi wanita. 
Maka, Shinpo, brand houseware dan 
furnitur plastik lokal produksi PT Sahabat Intim Plasindo mendorong lebih banyak wanita Indonesia untuk berani memulai usahaberkreasi.

“Kami percaya, perempuan Indonesia memiliki potensi besar menciptakan perubahan, termasuk dari dapur dan rumah mereka sendiri," kata  Livia Halim, Marketing Manager PT  Sahabat Intim Plasindo, dalam rilis ke Kontan.co.id, Minggu (10/8). 

Baca Juga: Homliv Gandeng Perajin Lokal, Bawa Alat Masak Kayu ke Panggung Global

Ia mengajak perempuan Indonesia  bangga menggunakan produk buatan lokalserta memberi mereka inspirasi dan dukungan agar bisa berdaya dan mandiri secara ekonomi,

Maka,  menjelang peringatan kemerdekaan, Shinpo, menyelenggarakan acara Influencer gathering sekaligus demo masak Ini merupakan langkah Shinpo terkait pemberdayaan perempuan dan pertumbuhan UMKM, khususnya di bidang kuliner.

"Kami telah menjadi bagian dari kehidupan rumah tangga Indonesia selama lebih dari 40 tahun, menyediakan solusi praktis yang mendukung keluarga Indonesia dan juga pelaku usaha," ujar  Livia. 

Shinpo terus berkembang. Pada saat berdiri tahun 1982, awalnya  baru di pulau Jawa. Di tahun 2025 Shinpo sudah mencakupi sebagian besar pasar Indonesia secara nasional. Awalnya hanya 20-an stock keeping uni  (SKU), sekarang kisaran 700-an dan terus bertambah setiap tahun

Selanjutnya: Pemekaran TNI, Pengamat Militer:Tahun 2029 Diharapkan Indonesia Punya 1 Juta Personil

Menarik Dibaca: 5 Makanan untuk Membakar Lemak Perut dalam 30 Hari, Ada Alpukat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Video Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×