kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daytrans luncurkan layanan pengiriman paket ke seluruh Indonesia


Jumat, 10 September 2021 / 19:42 WIB
Daytrans luncurkan layanan pengiriman paket ke seluruh Indonesia


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melalui Daytrans meluncurkan layanan baru yakni pengiriman paket ke seluruh destinasi di Indonesia pada Kamis (9/9) lalu. Sebelumnya, Daytrans hanya melayani pengiriman paket ke destinasi seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Salatiga, Jepara, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Direktur Utama PT WEHA Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) Andrianto Putera Tirtawisata mengatakan, penambahan layanan ini sangat penting dalam strategi pengembangan bisnis DayTrans ke depannya karena dapat menguatkan brand image di mata customer kalau DayTrans juga adalah sebuah perusahaan logistik yang dapat mengirim paket ke seluruh Indonesia.

Untuk fase pertama, layanan ini di jalankan secara offline dengan cara perusahaan menggunakan counter-counter DayTrans yang ada menjadi sebuah drop-off point. Customer bisa membawa paketnya dan dikirimkan melalui reservasi di counter DayTrans.

Untuk fase kedua, WEHA akan mengintegrasi fitur baru DayTrans ke dalam aplikasi, sehingga customer tidak perlu datang ke counter melainkan hanya memesan melalui aplikasi dan kurir DayTrans akan menjemput paketnya untuk mengantarkan paket tersebut ke lokasi tujuan.

“Layanan pengiriman paket ke seluruh Indonesia ini terdapat di seluruh counter-counter yang kita punya,” ucap Andrianto dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (10/9).

Baca Juga: PPKM dilonggarkan, Weha Transportasi (WEHA) optimistis raih kinerja moncer di 2021

Andrianto menjelaskan, selain layanan pengiriman paket ke seluruh Indonesia, DayTrans pada hari Kamis (9/9) juga meluncurkan fitur DayMall area Bogor. Dengan adanya layanan ini sekarang customer dapat membeli makanan atau jajanan yang berada di kota Bogor. 

Untuk fase pertama, DayTrans memberikan layanan kepada customer di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya dan Surabaya untuk dapat membeli makanan atau jajanan dari Kota Bogor. Selanjutnya DayTrans akan mencoba untuk membuka layanan DayMall untuk customer yang ada di area Bogor. Sehingga orang yang ada di Bogor dapat membeli makanan dari kota-kota yang menjadi area layanan DayTrans.

“Perusahaan sudah merasakan efek recovery yang cukup sehat dengan penurunan angka covid-19 dan juga pelonggaran mobilitas seperti turunnya PPKM ke level 3. Minggu lalu, DayTrans telah meluncurkan fitur baru untuk pemesanan hotel melalui aplikasi. Perusahaan menilai strategi ini sejalan dengan melihat pertumbuhan mobilitas orang yang sejalan dengan peningkatan reservasi untuk hotel,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andrianto menambahkan, di luar DayTrans, perusahaan juga merasakan perbaikan kinerja di divisi bus pariwisata (white horse) dan divisi open trip (Explorer.ID.). “Kami optimis dengan angka covid-19 yang terus turun dan juga angka vaksinasi yang terus meningkat, kinerja perusahaan akan terus membaik sehingga dapat mencetak laba di kuartal ke empat tahun 2021 ini,” tutupnya.

Selanjutnya: Bisnis Weha Transportasi Indonesia (WEHA) tumbuh 7,24% pada semester I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×