Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan
D'cost, jaringan restoran penyaji makanan jenis seafood yang dikelola oleh PT Pendekar Bodoh berencana untuk meluaskan jaringannya hingga ke sejumlah negara tetangga. Sebagai tahap awal, D'Cost akan membuka gerainya di Singapura dan Malaysia. "Saat ini sudah dalam tahap pengkajian, targetnya 2015 sudah buka disana," ujar Hari Setiadi Tjiptono, Vice President Director PT Pendekar Bodoh.
Menurut Hari, peluang untuk membuka gerai di kedua negara tersebut cukup terbuka lebar. Begitupun dengan potensi pasarnya yang masih besar. Itu dikarenakan jumlah restoran berjaringan yang fokus menyajikan menu seafood masih sedikit.
Salah satu bukti keseriusan D'cost untuk merealisasikan pebukaan gerainya diluar negeri yakni dengan menggandeng Synergy Restaurant Consultants (SRC). SRC adalah perusahaan konsultan restoran dari Amerika Serikat. Perusahaan yang telah berdiri lebih dari 25 tahun ini jugalah yang menangani ekspansi dari sejumlah restoran besar di dunia.
Dua diantaranya yakni Pizza Hut dan McDonals. "Tujuan kami bekerjasama dengan Synergy adalah untuk meningkatkan layanan dan kualitas kami agar lebih berstandar International," jelas Hari.
Selain bersiap untuk merealisasikan membuka gerai di luar negeri, D'cost juga akan terus menambah jumlah gerainya di dalam negeri. Hingga akhir tahun ini, D'cost menargetkan gerainya bakal menjadi 63 outlet. Sampai dengan Agustus 2012, gerai D'cost sudah berjumlah 55 outlet. "Total tahun ini kami buka 12 outlet baru. Dan tahun depan minimal 13 outlet," ungkap Hari.
Gerai baru tersebut akan ditempatkan dikota-kota yang belum dijajaki oleh D'cost seperti Medan, Batam, Lampung, Balikpapan, Samarinda, Yogyakarta, dan Malang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News