kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dekorasi nuansa nyaman dan elegan di ruang makan


Senin, 01 Agustus 2016 / 14:20 WIB
Dekorasi nuansa nyaman dan elegan di ruang makan


Sumber: rumahku.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Bagi sebagian besar orang ruang makan merupakan salah satu ruang yang spesial di rumah. Di ruang makanlah dapat terjalin hubungan yang erat antar anggota keluarga, selain fungsinya sebagai tempat untuk menjamu teman atau tamu istimewa. 

Tanpa disadari, di ruang makan dapat terjadi berbagai peristiwa yang indah yang akan selalu kita kenang, maka sudah sewajarnya jika mendapat sentuhan desain yang spesial.

Menata ruang makan adalah hal penting. Dengan penataan yang baik, maka selera makan akan meningkat sekaligus dapat menciptakan kehangatan di tengah-tengah jamuan makan keluarga. 

Suasana elegan dan berkelas dapat menjadi referensi tema untuk penataan ruang makan di rumah. Tak perlu mahal, Anda hanya membutuhkan trik cerdas. 

Langkah pertama, gunakanlah karpet untuk menutup lantai ruang makan Anda. Pastikan ukurannya, 24 inchi lebih lebar di setiap sisi dari jarak meja makan Anda. 

Sehingga, saat Anda ingin menggunakan kursi dan menariknya dari meja, akan dapat dilakukan dengan mudah dan kaki kursi tidak berada di atas karpet. 

Selain memberi sentuhan indah pada lantai, keberadaan karpet juga akan menghadirkan nuansa hangat dan nyaman pada ruang makan. Terlebih jika lantai Anda menggunakan lantai kayu. 

Selanjutnya, hadirkan meja dengan desain bentuk dan dekorasi yang netral atau minimalis. Meja di ruang makan memiliki fungsi vital, sehingga kadang kita ingin menghadirkan meja makan yang istimewa dengan bentuk dan dekorasi yang unik. 

Penggunaan meja makan yang netral, akan membuatnya tak terpasung oleh persoalan tren. Hal terpenting dalam memilih meja makan bukanlah pada desainnya yang unik, tapi persoalan material bahan dasarnya. Pertimbangkan menggunakan baham alami seperti kayu, kaca atau batu. 

Sementara itu untuk menghadirkan efek visual di atas meja makan, gunakanlah beberapa lampu di ruang makan Anda. Penggunaan dua atau tiga lampu akan membuat pencahayaan di ruang makan menjadi lebih menyeluruh. 

Lalu, jika ada ruangan yang didedikasikan untuk menunjukkan kalau Anda adalah seorang pecinta seni, itu dapat Anda lakukan di ruang makan. 

Kerja kreatif dari karya seni akan membawa energi positif ke ruang makan. Selain itu, gaya makan yang cenderung lambat saat ada jamuan khusus akan memastikan karya seni Anda dapat dinikmati dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×