kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Demi K-pop lovers, YG investasi di Gushcloud


Senin, 16 Oktober 2017 / 21:56 WIB
Demi K-pop lovers, YG investasi di Gushcloud

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingginya demam K-Pop di Indonesia mendorong perusahaan label Korea Selatan YG Group menggandeng perusahaan influencer marketing bidang hiburan, Gushcloud International untuk memperluas pasar di Tanah Air. 

Lewat anak usahanya, YG Investment, perusahaan menanamkan duit sampai US$ 3 juta di Gushcloud. 

 

Gushcloud Entertainment mengelola social media influencer secara global. Sektor yang digarap perusahaan ini di bidang kecantikan, exhibition, tur dan festival musik, digital video, dan pembuatan konten.

Gushcloud Entertainment akan fokus kepada pembangunan infrastruktur pasar di Asia Tenggara, dengan penekanan pada pasar Indonesia.

“Asia Tenggara memiliki populasi lebih dari 640 juta orang, dengan perkembangan digital yang sangat pesat. Lebih dari sepertiga populasi tersebut, tinggal di Indonesia. Berdasarkan data kami, Indonesia memiliki konsumen penggemar budaya pop Korea yang sangat tinggi," ungkap Charlie Hyun Woo Cho, Head of YG Plus SEA (Singapore) Branch kepada Kontan.co.id pada Senin (16/10) di Jakarta.

Charlie menlanjutkan, investasi yang diberikan YG kepada Gushcloud guna perkuat kehadiran YG di Indonesia, sehingga pihaknya dapat mengerahkan seluruh asset YG Entertainment ke Indonesia.

Bersama Gushcloud, saat ini, perusahaan dapat terhubung langsung dengan YG di Indonesia apabila membutuhkan artis-artis dari YG.

Charlie berharap, akan ada lebih banyak kerjasama dan kolaborasi dengan influencer, social media talent, serta berbagai perusahaan, da agency lainnya, antara Korea dan Indonesia.

Dengan investasi ini, Gushcloud akan fokus dalam membangun influencer marketing dan entertainment yang lebih kuat di Indonesia. Gushcloud akan bekerjasama dengan para content creators terbaik di Indonesia dan akan berinvestasi pada perusahaan talent management yang befokus kepada influencer beauty, parenting, sports, music, dan gaming.

Gushcloud Entenainment juga kerap membangun perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan, yang akan menangani konten-konten kecantikan dan membuat produk kosmetik dengan beauty content creators terbaik di Indonesia. Gushcloud juga akan membuat event-event baru kedepannya, selain Influence Asia.

“Gushcloud Entertainment memiliki komitnen untuk bekerjasama dengan partner di Indonesia dan Asia Tenggara untuk membangun entertainment ecosystem dan menambah kolaborasi antara influencer serta content creators yang merupakan selebriti baru saat ini," terang Althea Lim, CEO of Gusthoud Entertainment.

Althea melanjutkan perkembangan digital di Indonesia sangat baik. Hadirnya YG sebagai investor dan partner, Althea berharapa kerjasama ini akan membuat Gushcold belajar dan semakin berkembang dengan cepat. "Kami sangat sangat antusias dengan berbagai projek yang telah kami rencanakan untuk Indonesia," pungkas Althea.

Sebagai infomasi, kantor YG di Asia Tenggara akan berada di tempat yang sama dengan kantor pusat Gushcloud di Singapura. Maka dari itu. YG akan dapat bekerja lebih dekat dengan Gushcloud untuk mengembangkan pasarnya di Asia Tenggara, melalui talent-talent, artis-artis, produk, dan servisnya.

 

 




TERBARU

Close [X]
×