kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Desember, Mandala membuka empat rute baru


Sabtu, 03 November 2012 / 08:10 WIB
Desember, Mandala membuka empat rute baru
ILUSTRASI. RUANG ISOLASI PASIEN COVID 19. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Edy Can

JAKARTA. Tingginya permintaan jasa transportasi udara memacu Mandala Airlines untuk rajin berekspansi. Sebelum menutup tahun ini, maskapai ini akan menambah empat rute penerbangan baru.

Adapun, empat rute yang siap dibuka mulai tanggal 1 Desember 2012 yakni rute Jakarta-Padang, Denpasar-Surabaya, serta rute internasional, Padang-Singapura, dan Denpasar-Singapura.

Untuk calon rute baru itu, Mandala akan menggunakan satu pesawat baru yang saat ini sudah berada di Singapura. Pesawat tersebut mempunyai kapasitas tempat duduk penumpang sebanyak 180 kursi.

Sekretaris Perusahaan Mandala Susie Charma mengatakam, Mandala hanya menjual kursi kelas ekonomi untuk ke empat rute baru itu. Ini beralasan lantaran Mandala adalah maskapai yang menggunakan sistem low cost carrier.  

Namun demikian, Sussie belum bisa menyebutkan target okupansi di empat rute baru tersebut. "Yang jelas, kami berharap dapat mengangkut penumpang sebanyak-banyaknya,” ujarnya, Jumat (2/11).

Hingga saat ini, Mandala telah mengudara di empat rute penerbangan, yaitu Jakarta-Bangkok, Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Medan, dan Medan-Singapura.

Setelah sempat vakum, Mandala sebenarnya baru kembali terbang pada 4 April 2012 lalu, setelah mendapat suntikan dana dengan masuknya maskapai asal singapura Tiger Airways. Itulah sebabnya, Mandala baru mengoperasikan empat pesawat.

Menapaki tahun depan, Mandala akan terus melanjutkan rute-rute penerbangan, terutama untuk rute-rute domestik dan internasional yang ramai.
Menurut Susie, inilah cara Mandala untuk bisa bersaing dengan maskapai berbiaya murah lainnya. “Intinya, kami bakal tambah rute baru terus seiring dengan penambahan armada baru,” ungkapnya.

Selain satu pesawat tadi, pada 4 Januari 2013, Mandala juga akan menambah satu pesawat Airbus A320. Nantinya, pesawat itu akan digunakan untuk rute baru. Hanya saja, Susie belum bersedia mengungkapkan rute baru itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×