kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Dexa Group Dorong Pengembangan Ekosistem dan Sistem Jaminan Halal


Kamis, 07 September 2023 / 15:51 WIB
Dexa Group Dorong Pengembangan Ekosistem dan Sistem Jaminan Halal
ILUSTRASI. Dexa Group Dorong Pengembangan Ekosistem dan Sistem Jaminan Halal.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bukti komitmen dalam mewujudkan ekosistem halal di Indonesia, Dexa Group kembali meraih Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Dua penghargaan diraih Dexa Group, yakni berkaitan dengan ekosistem dan juga sistem jaminan halal.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh perusahaan dan pelaku usaha yang masuk dalam daftar nominasi, dan berhasil meraih penghargaan pada ajang LPPOM MUI Halal Award 2023. Semoga partisipasi di tahun mendatang kian bertambah. Kiranya industri halal Indonesia juga terus maju pesat dan berkontribusi nyata pada kesejahteraan masyarakat dan bangsa," ungkap Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sambutan pembukaan secara daring pada acara LPPOM MUI Halal Award 2023 yang dilaksanakan di International Convention Center Institut Pertanian Bogor (ICC IPB), Senin (4/9).

Direktur Utama LPPOM MUI Muti Arintawati menyatakan, penghargaan ini mendorong terciptanya ekosistem halal di Indonesia. 

“Besar harapan kami, bagi para pemenang dapat terus semangat menyediakan produk halal yang berkualitas. Sebagai Lembaga Pemeriksa Halal pertama di Indonesia, LPPOM MUI akan terus berusaha untuk mendampingi dan memberikan solusi kepada seluruh pelaku usaha mitra LPPOM MUI,” ujar Muti.

Baca Juga: Begini Tanggapan Pengusaha Soal Wacana Penutupan PLTU Privat Milik Pelaku Industri

Sementara itu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa peluang ekonomi halal di Indonesia sangat besar. Menurut Menko Perekonomian, pengeluaran umat muslim Indonesia untuk sektor halal diprediksi meningkat 7,8% tahun mendatang. 

Pada ajang Halal Award 2023, Dexa Group meraih penghargaan untuk dua kategori berbeda. Pertama adalah untuk kategori Best Social Contribution on Halal Ecosystem. Penghargaan
 
tersebut diserahkan langsung oleh Dirut LPPOM MUI kepada Presiden Direktur PT Dexa Medica V Hery Sutanto.

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Dexa Group dalam mewujudkan ekosistem halal di Indonesia. Dexa Group mendukung pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia yang sangat besar peluangnya. Dexa Group secara konsisten memproduksi produk-produk farmasi halal yang dikembangkan berbasis riset, sehingga konsumen mendapatkan produk yang aman dan nyaman," ungkap Hery dalam keterangannya, Kamis (7/9).

Dexa Group memiliki ribuan produk yang telah tersertifikasi halal. Produk Dexa Group yang sudah tersertifikasi halal mencapai 97% atau lebih dari 1.300 produk. Produk-produk Dexa Group tersebar di lebih dari 13.000 fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

Selanjutnya untuk kategori Best Halal System Implementation diberikan oleh Dirut LPPOM MUI kepada Direktur Utama PT Anugrah Argon Medica Juliwaty. 

Baca Juga: Bertemu Delegasi VinFast, Mendag Zulkifli: Industri Berkembang, Ekspor EV Meningkat

"Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. AAM merupakan distributor farmasi pertama di Indonesia yang menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam sistem penyimpanan dan penyaluran produk farmasi," ungkap Juliwaty.

Selain itu dalam ajang ini Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) STIMUNO juga menjadi nominasi dalam Favorite Halal Brand untuk kategori Medicines, Supplements, and Nutritional Foods. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×