CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Dharma Polimetal (DRMA) Siapkan Dana Rp 247 Miliar untuk Ekspansi


Minggu, 27 Februari 2022 / 18:20 WIB
Dharma Polimetal (DRMA) Siapkan Dana Rp 247 Miliar untuk Ekspansi


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), emiten manufaktur yang bergerak pada komponen otomotif, terus meningkatkan kemampuan Perseroan dalam memproduksi komponen seiring dengan masuknya permintaan produk-produk baru dari para konsumen.

Untuk merealisasikannya, tahun ini DRMA telah melakukan ekspansi pembangunan pabrik dan membeli mesin-mesin baru dengan total dana sekitar Rp 247 miliar.

Langkah ini cukup beralasan melihat mulai bangkitnya kembali industri otomotif nasional belakangan ini, dilihat dari target penjualan yang dicanangkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dimana Gaikindo menargetkan penjualan kendaraan roda empat sebanyak 900.000 unit, sedangkan AISI menargetkan penjualan kendaraan roda dua sekitar 5,1 juta—5,4 juta unit di tahun ini.

Presiden Direktur DRMA, Irianto Santoso, mengungkapkan melihat capaian dan kinerja Perseroan pada bulan Januari lalu, pihaknya optimis akan dapat meraih pertumbuhan penjualan dan laba bersih double digit untuk tahun ini.

Baca Juga: Laba Bersih Semacom Integrated (SEMA) Melesat 478,2% pada Tahun Lalu

"Untuk mencapai target tersebut, kami harus mempersiapkan semua hal baik dari sisi teknis, seperti membangun pabrik dan membeli mesin-mesin baru hingga non teknis, khususnya peningkatan penyebaran varian omicron covid-19 pada awal tahun ini," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (24/2). 

"Untuk mengantisipasinya, Perusahaan terus menggelar vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh anggota dan karyawan Dharma Group," paparnya.

Sebelumnya, pada tanggal 18 Februari lalu Perusahaan kembali menggelar vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh anggota dan karyawan Dharma Group yang berlokasi di Delta Silicon, Cikarang Bekasi. Vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari program Vaksin Gotong Royong yang telah diselenggarakan DRMA sejak 2021 lalu. 

Bekerjasama dengan Daya Medika sebagai penyedia dan vaksinator, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan herd immunity para pekerja di kawasan perusahaan.

Baca Juga: Penjualan Alat Berat United Tractors (UNTR) Capai 3.088 Unit di Tahun 2021

Irianto Santoso, melanjutkan sepanjang pandemi yang melanda Indonesia sejak tahun 2020, Perusahaan terus melakukan upaya-upaya untuk untuk melindungi karyawan dan menciptakan area kerja yang aman dan sehat.

"Salah satu upaya kami dengan terus melakukan program vaksin secara gratis. Dengan pelaksanaan vaksin booster ini diharapkan para pekerja dapat memberikan rasa aman bagi dirinya beserta keluarganya, serta meningkatkan imunitas tubuh, sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan varian terbaru Omicron Covid-19," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×