kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

DHL Dukung Pengiriman Motorsport Elektrik untuk Kejuaraan Formula E


Jumat, 03 Juni 2022 / 21:01 WIB
DHL Dukung Pengiriman Motorsport Elektrik untuk Kejuaraan Formula E
ILUSTRASI. DHL layani logistik kejuaraan balap Formula E.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai Mitra Pendiri dan Logistik Resmi untuk Formula E, DHL bekerja sama dengan tim DHL Motorsports melalui solusi logistik end-to-end untuk pengiriman motorsport elektrik untuk Kejuaraan Dunia pertama di Indonesia.

DHL mengirimkan mobil balap, baterai dan unit pengisian daya, serta peralatan media dan penyiaran ke Jakarta, Indonesia. DHL juga turut menyediakan layanan nilai tambah seperti layanan kepabeanan dan pemeriksaan fisik, pengantaran dengan truk, serta forklift dan peralatan dengan standar tinggi.

President Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong menyatakan, rasa bangganya dalam mendukung kesuksesan perhelatan Formula E di Jakarta.

“Kami sangat senang dengan adanya balapan Formula E di Jakarta untuk pertama kalinya. Pendekatan transportasi multi-moda kami yang disesuaikan memaksimalkan efisiensi dan mengurangi emisi CO2, semakin mendorong agenda hijau yang lebih jauh untuk Formula E dan DHL," ujar Vincent dalam Keterangan Resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (3/6).

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Saksikan Balapan Formula E Besok (4/6)

CEO Formula E Jamie Reigle melanjutkan, DHL telah menjadi mitra integral Formula E sejak awal dan kami senang dapat melanjutkan dan meningkatkan kolaborasi.

"Mengangkut barang adalah hal yang mendasar bagi pelaksanaan Formula E dan DHL terus melakukannya dengan semangat untuk mendorong langkah-langkah berkelanjutan baru yang memiliki relevansi di seluruh industri logistik," tambah Jamie.

Inisiatif gabungan Formula E dan DHL lainnya dari kerja sama yang disempurnakan ialah “Legacy Program” DHL, dengan kegiatan seperti penanaman pohon, mural seni jalanan kota yang menggunakan cat penyerap karbon, partisipasi dalam keterlibatan masyarakat di lokasi balapan utama Formula E serta keterlibatan DHL dalam proyek “FIA Girls On Track”, dengan aktivitas on-track dan off-track untuk memperkenalkan wanita muda (8-18 tahun) ke dalam karir potensial di motorsport.

Selain itu, untuk mendukung Solusi Transportasi Keberlanjutan di Indonesia, DHL Express mulai menggunakan sepeda motor listrik dan van listrik untuk pengiriman sejak bertahun-tahun lalu dan berencana untuk melistrikkan setidaknya setengah dari armadanya pada tahun 2024.

Bahkan, mobil van listrik digunakan oleh tim Formula E dalam pengiriman care packs ke masyarakat setempat. Selain itu, perusahaan telah menggunakan energi yang dihasilkan dari panel surya di seluruh fasilitas baru DHL Express, misalnya di Jakarta Distribution Center. Infrastruktur di fasilitas saat ini juga sedang dalam proses penggantian dengan solusi hemat energi.

Baca Juga: Ini Daftar Perusahaan Swasta yang Menyokong Ajang Formula E Jakarta 2022

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia menambahkan, perusahaan akan terus membuka jalan di bidang logistik hijau sebagai perusahaan ekspres terkemuka di Indonesia dengan memperluas armada elektronik kami ke kota-kota lain.

"Kami juga akan terus berinvestasi dalam solusi rendah karbon lainnya, seperti e-truk dan panel surya untuk fasilitas kami di seluruh Indonesia," jelas Ahmad.

DHL Supply chain Indonesia, juga turut mulai menerapkan praktik operasi bersih untuk mendukung perusahaan mencapai nol-emisi di tahun 2050.

Di antara praktik tersebut yang dilakukan DHL Supply Chain Indonesia ialah penggunaan kendaraan listrik seperti mobil van dan sepeda motor listrik, serta melengkapi gudang Multi User Facility dengan fitur-fitur seperti panel surya, lampu surya, dan lampu LED.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×