kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DHL Express naikkan tarif 4,9% di Indonesia mulai Januari 2022 mendatang


Jumat, 17 September 2021 / 18:31 WIB
DHL Express naikkan tarif 4,9% di Indonesia mulai Januari 2022 mendatang
ILUSTRASI. DHL Express akan menaikkan tarif 4,9% di Indonesia mulai Januari 2022 mendatang.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DHL Express, penyedia layanan kargo internasional, mengumumkan kenaikan tarif yang akan berlaku mulai 1 Januari 2022. Kenaikan tarif yang berlaku di Indonesia sebesar 4,9% dibandingkan dengan tahun 2021.

DHL Express melakukan penyesuaian tarif setiap tahun, dengan mempertimbangkan inflasi dan perubahan nilai tukar mata uang, juga biaya administratif terkait peraturan dan aturan keamanan.

Peraturan ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional pada setiap negara, di lebih dari 220 negara dan wilayah, di mana DHL Express beroperasi. Tergantung dari kondisi lokal, penyesuaian tarif akan bervariasi antara negara satu dan lainnya, dan akan berlaku bagi semua pelanggan yang tercakup dalam kontrak di wilayah tersebut. 

Penyesuaian tarif tahunan ini memungkinkan perusahaan untuk dapat berinvestasi lebih lanjut pada jaringan infrastrukturnya dan memperkuat ketangguhannya dalam menghadapi krisis. Serta mempersiapkan pertumbuhan kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat.

“Kami selalu berusaha keras untuk memberikan pelayanan terbaik  kepada pelanggan. Untuk itu, kami terus berusaha mengembangkan dan meningkatkan layanan kami, agar terus dapat mendukung agar bisnis pelanggan kami dapat terus berjalan bahkan pada saat terjadi krisis global,” kata Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, Jumat (17/9).

Ia melanjutkan, dengan penyesuaian tarif tahunan ini, pihaknya dapat berinvestasi pada infrastruktur dan teknologi untuk memastikan agar dapat memberikan solusi layanan yang tangguh, berkesinambungan, serta terbaik bagi pelanggan.

Hal ini termasuk pesawat dan kendaraan canggih dengan teknologi modern, serta perluasan pada hub dan gateway. "Hal ini juga dilakukan agar kami dapat meningkatkan kapasitas dalam memenuhi permintaan yang terus meningkat akan kebutuhan layanan ekspres lintas negara," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×