kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah pandemi, developer siapkan hunian yang mengedepankan kesehatan


Kamis, 23 Juli 2020 / 23:24 WIB
Di tengah pandemi, developer siapkan hunian yang mengedepankan kesehatan
ILUSTRASI. Pengunjung melihat maket kawasan Podomoro Golf View. TRIBUNNEWS/HO


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang telah mengubah banyak pola hidup masyarakat. Kesehatan merupakan fokus utama dalam menentukan pola konsumsi, tidak hanya pangan tetapi juga termasuk sandang dan papan. Kondisi ini membuat banyak sektor mulai melakukan inovasi dalam memasarkan produknya menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di tengah pandemi, termasuk sektor properti.

Hunian yang mengedepankan faktor kesehatan jadi produk yang jadi andalan pengembang untuk memacu penjualan memasuki new normal setelah melambat cukup tajam selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satunya seperti yang dilakukan Podomoro Golf View (PGV). Proyek hunian residensial yang terletak di wilayah Cimanggis Depok ini terus meningkatkan nilai tambah untuk masyarakat khususnya yang berminat tinggal di kawasan sub urban.

Baca Juga: Asuransi umum jaga likuiditas di tengah pandemi Covid-19, simak strateginya

Hal ini tercermin dari ketersediaan hunian yang sehat dilengkapi infrastruktur, sarana dan prasarana yang telah disiapkan secara komprehensif sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Rubby I Widjaja menjelaskan, situasi saat ini mengubah perilaku dan cara pandang masyarakat untuk mengubah hidup menjadi lebih sehat, produktif dan efisien. Sebetulnya, Podomoro Golf View telah mempersiapkan kebutuhan akan hal jauh sebelum krisis kesehatan terjadi seperti saat ini.

“Masyarakat mencari hunian yang lebih sehat untuk kebutuhan baru yakni bekerja dari rumah di masa adaptasi kebiasaan baru. Kami melihat hunian di pusat kota seperti Jakarta kebanyakan dinilai sudah tidak memenuhi kriteria rumah sehat. Mulai dari kualitas udara, kepadatan rumah, ventilasi yang minim, lingkungan yang kurang bersih dan perlu ditata,” jelas Rubby dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/7).

Rubby melihat rumah berkonsep modern tropis yang open space dengan ventilasi udara memadai, pencahayaan yang baik, halaman hijau yang bisa digunakan untuk berjemur dan mendapatkan vitamin D alami merupakan prioritas utama konsumen masa kini.

Menurut Rubby, masyarakat mulai memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, serta tinggal di hunian yang sehat. Berjemur di bawah sinar matahari yang cukup juga dipercaya dapat memperkecil kemungkinan virus ini berkembang dalam tubuh manusia.

Baca Juga: KPR CIMB mampu tumbuh 9% di semester I-2020, berikut pendorongnya

Rumah tapak Garden House yang berada di kawasan Podomoro Golf View bisa mengakomodasi kebutuhan hunian sehat tersebut. Landed house ini berada di kawasan seluas 60 hektare (ha) yang dikelilingi tiga lapangan golf.

Setiap rumah dilengkapi dengan taman di belakang rumah dan memiliki akses langsung ke private Club House. Dengan ruang terbuka hijau yang luas, lanjut Rubby, menjadikan udara di kawasn PGV bersih.

Selain mengedepankan hunian dan kawasan yang sehat, kawasan PGV juga menawarkan berbagai fasilitas bertaraf kota mandiri seperti stasiun LRT, commercial area, fasilitas pendidikan, pusat kuliner dan rekreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×