kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45888,37   -12,45   -1.38%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah pandemi, Lippo Cikarang (LPCK) dapat menjual 72% unit klaster Travertine


Jumat, 09 Oktober 2020 / 16:07 WIB
Di tengah pandemi, Lippo Cikarang (LPCK) dapat menjual 72% unit klaster Travertine
ILUSTRASI. CEO Lippo Karawaci John Riady. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti dan kawasan industri PT Lippo Cikarang Tbk. hampir menjual seluruh unit klaster ketiga di Waterfront Estates yaitu Travertine. 

CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan bahwa anak usaha emiten bersandi LPKR tersebut telah meluncurkan klaster ketiga di Waterfront Estates bernama Travertine. “Di Travertine, tanpa dorongan peluncuran besar-besaran, perusahaan dapat menjual lebih dari 72% dari total 446 unit pada bulan Agustus dan September,” kata John melalui keterangan resmi, Jumat (9/10).

Adapun kinerja emiten bersandi LPCK tersebut turut mendukung capaian induk usahanya yaitu LPKR pada periode Januari-September 2020.

Hingga akhir kuartal III/2020 year-to-date, LPKR membukukan kenaikan prapenjualan hingga 304% yoy menjadi Rp 1,2 triliun dari posisi Rp 303 miliar pada periode yang sama tahun lalu. "Lippo Cikarang masih menjadi kontributor penjualan terbesar di seluruh bisnis LPKR didorong oleh penjualan perumahan tapak yang kuat dan lahan industri," katanya.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) kuasai lahan seluas 1.411 hektare

Namun, Lippo Village yang merupakan proyek LPKR juga menunjukkan prospek pendapatan yang cerah mengingat pertumbuhan penjualan dua klaster di Cendana Homes tercatat naik 401% ytd. Penjualan di Lippo Village pun berkontribusi 50% terhadap keseluruhan marketing sales LPKR pada kuartal III/2020 sebanyak 655 unit.

Selain itu, penjualan apartemen LPKR juga meningkat pada kuartal III/2020 sebesar 87% menjadi Rp 90 miliar. John menyebut pencapaian itu seiring dengan selesainya proyek high-rise di Lippo Village yaitu Hilcrest & Fairvies. Selain itu, permintaan yang tinggi juga berasal dari St. Moritz Jakarta.

Selanjutnya: Marketing sales Lippo Karawaci (LPKR) hingga triwulan III-2020 naik 100% YoY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×