Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) akan gencar melakukan ekpansi pengembangan bisnis di sektor non energi. Tahun ini, group usaha Sinarmas ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 60 juta di sektor ini.
Saat ini, DSSA sedang gencar mengembangkan dua bisnis di luar energi yakni multimedia serta pupuk dan bahan kimia. Sebagian besar anggaran capex perusahaan tahun ini akan digunakan untuk pengembangan di sektor multimedia.
"Sekitar 98% capex tahun ini direncanakan akan digunakan untuk pengembangan bisnis multimedia." kata Susan Chandra, Sekretaris Perusahaan DSSA pada Kontan.co.id, Selasa (24/7).
DSSA gencar melakukan pengembangan bisnis multimedia lewat anak usahanya PT Innovate Mas Indonesia. Mereka mengembangkan layanan komunikasi data dan solusi Teknologi Informasi dengan brand My Republic.
Per Juni 2018, My Republic telah memiliki 545.000 jaringan homepass dengan jumlah pelanggan atau subcriber 105.000. Sampai akhir tahun, mereka menargetkan 700.000 homepass dan memiliki 160.000 pelanggan.