Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk catatkan capaian marketing sales hingga kuartal III-2020 sebesar 67,92% dari target. Adapun proyek apartemen menjadi kontributor utama.
Direktur Pakuwon Jati Minarto Basuki menyebutkan di kuartal III ada penambahan marketing sales sebesar Rp 225 miliar. "Hingga kuartal III-2020 marketing sales sebesar Rp 726 miliar," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (15/10).
Lebih lanjut, ia memaparkan realisasi marketing sales tersebut berasal dari proyek apartemen sebesar 55%, perumahan 42%, dan perkantoran 3%. Sementara berdasarkan wilayah, marketing sales terbesar dari Surabaya sebesar 66%. Kemudian disusul Jakarta dan Bekasi sebesar 34%.
Baca Juga: Sidang PKPU Tiphone (TELE) diundur menjadi 19 Oktober, bagaimana kelanjutannya
Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, emiten berkode saham PWON di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini mencatatkan penurunan 28,82% dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,02 triliun. Hingga tutup tahun, PWON membidik marketing sales sebesar Rp 1,06 triliun. Angka tersebut telah direvisi dari sebelumnya sebesar Rp 1,7 triliun.
Karenanya, untuk mengejar target tahun ini PWON berencana untuk terus memasarkan proyek yang sudah atau inventory. Hal ini mencakup proyek yang sedang dibangun dan proyek yang sudah rampung baik di Jakarta maupun di Surabaya.
Berdasarkan catatan kontan.co.id, beberapa proyek yang berada di Jakarta seperti proyek Kasablanka dan di Bekasi punya satu tower. Sementara di Surabaya, perusahaan mengandalkan proyek landed house di Pakuwon City dan Grand Pakuwon, serta condominium di Pakuwon Mall dan Tunjungan Plaza.
Selanjutnya: Tahun depan, Pratama Widya (PTPW) fokus bidik proyek infrastruktur
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News